Pelajar Diliburkan Semua

Dewan Minta Pemko Gunakan Dana Cadangan Obati Penyakit Dapak Kabut Asap

Dewan Minta Pemko Gunakan Dana Cadangan Obati Penyakit Dapak Kabut Asap
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Karena sudah mengkhawatirkan, maka sekolah diminta segera meliburkan pelajar mulai PAUD, TK, SD hingga SMA. Karena secara kasat mata tampak jelas bahwa kabut asap semakin tebal dan menimbulkan berbagai penyakit berbahaya untuk pelajar dan masyarakat yang menghirup dan terkena kabut asap tersebut.

"Kondisi udara di Pekanbaru sudah berbahaya, semua sekolah sudah saatnya untuk diliburkan agar meminimalisir dampak dari kabut asap," ungkap Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Dian Sukheri SIp, Rabu (26/2/2014).

Dampak dari kabut asap, khususnya di Kota Pekanbaru sudah membuat beberapa warga terserang berbagai penyakit. Ketika yang dewasa saja tumbang karena kabut asap ini, maka perlu dipertimbangkan juga ketika pelajar yang menghirup kabut asap.

Setelah mengantisipasi semakin banyaknya korban kabut asap, setelah meliburkan anak sekolah maka Pemko Pekanbaru segera mencarikan cara mengobati dan menanggulangi penyakit yang diderita masyarakat sebagai akibat dari kabut asap tersebut.

"Kota harus menyikapi persoalan kabut asap ini. Kan kota ada dana cadangan, lagi pula ada dana yang siap. Di situlah tanggung jawab pemerintah kalau seandainya ingin menyelamatkan masyarakat," sebut Dian. (nar)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index