Mahasiswa Kukerta Balek Kampung UNRI Lakukan Screening Kepada Masyarakat Desa Kasikan

Mahasiswa Kukerta Balek Kampung UNRI Lakukan Screening Kepada Masyarakat Desa Kasikan
Pengecekan Suhu Badan pada Guru dan Siswa-Siswi

Riauaktual.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (kukerta) Balek kampung Universitas Riau telah melaksanakan kegiatan screening kesehatan kepada masyarakat Desa Kasikan Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar. 

Tim kukerta Balek kampung desa Kasikan ini terdiri dari sepuluh (10) orang mahasiswa Universitas Riau masing-masing berasal dari Provinsi Riau Jambi, Sumbar Dan Sumut. Kesepuluh orang tersebut adalah Anugrah Abdi Andita ( Rohul ), Chairun Annisa (Solok), Dewi Rama Putri (Solok), Glorya Simanjuntak (Langkat), Hermawan Freditama ( Rohil), Mutiara Olivia (Solok), Krismon Dedi Saputra Sinaga (Rohil), Kristianti Br. Nainggolan (Jambi), Rio puja Kusuma (Pekanbaru) dan Rosnia (Tapung Hulu).

Screening merupakan salah satu dari 14 kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Kukerta Balek kampung Universitas Riau. Screening yang dilakukan yaitu pengecekan suhu tubuh dan pengecekan masker pada Guru dan Siswa-Siswi SMP YP2TG Desa Kasikan. 

Rio, selaku koordinator Tim kukerta Balek kampung menyampaikan alasan bahwa kegiatan screening adalah salah satu program yang penting untuk dilakukan dalam masa pandemi Covid 19 saat ini.  

Kegiatan screening dilakukan bekerjasama dengan pihak SMP YP2TG Desa Kasikan, karena keterbatasan penyediaan alat oleh mahasiswa Kukerta.

"Kegiatan screening  kami lakukan pada hari Selasa, 4 Agustus 2020. Pengecekan suhu tubuh dilakukan oleh mahasiswa dengan menggunakan Thermogun yang di arahkan pada tangan setelah suhu tubuh didapat kemudian ditulis pada tabel," sebutnya.

Selain pengecekan suhu tubuh mahasiswa Kukerta juga mengecek Siswa yang menggunakan masker atau tidak. 

Hasil pengecekan screening yang dilakukan maka didapatkan data, bahwa ada beberapa siswa yang tidak menggunakan masker kemudian mereka di berikan edukasi oleh mahasiswa Kukerta tentang pentingnya menggunakan masker dan tidak terdapat pada Guru dan Siswa yang menunjukkan gejala Covid 19. 

"Oleh karena itu mari kita sama - sama menjalankan protokol kesehatan dari pemerintah," pungkas Rio. (Rilis)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index