Kebakaran di Inhil Tewaskan Satu Keluarga

Kebakaran di Inhil Tewaskan Satu Keluarga
Foto istimewa

Riauaktual.com - Satu keluarga di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) meninggal dunia karena terjebak dalam kobaran api yang melahap rumahnya dini hari tadi.

Korban diketahui inisial IS (32), LA (25) dan K (4). Kebakaran yang terjadi pada Senin (24/08/2020) itu melahap 4 unit rumah, tepatnya di Jalan H. Chalid Dusun Flamboyan RT 02 RW 02 Desa Teluk Pantaian, Gaung Anak Serka.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan bahwa warga tidak sempat menolong korban disebabkan api sudah membesar.

Meski warga telah berjibaku dengan menggunakan alat pemadam milik desa dan milik masyarakat, api begitu cepat memakan bangunan rumah.

"Kejadian sekitar pukul 03.00 WIB, saat itu tetangga korban mendengar teriakan minta tolong dan melihat api sudah menyala," kata Sunarto.

Warga yang melihat langsung berbondong-bondong berupaya memadamkan api. Peralatan rumah tangga dan penghuni nya digotong warga keluar dari kebakaran.

Namun, satu keluarga yang menjadi korban berada dikamar paling belakang, kondisi api sudah membesar hingga warga tak mampu untuk membantunya.

"Karena posisi kamar korban paling belakang, jadi korban tidak dapat tertolong karena sudah dalam kondisi terkurung api," tukasnya.

Dalam peristiwa itu, kerugian materiil ditaksir lebih kurang Rp. 700 Juta. Adapun rumah yang terbakar ialah satu unit rumah milik D yang tidak berpenghuni, rumah milik F, rumah milik M, dan juga rumah dinas Kepala Sekolah tidak berpenghuni serta dua unit sepeda motor. (RAL)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index