Aduh, Ketua TAPD Mangkir, Rapat Banggar Bahas APBD Pekanbaru Batal

Aduh, Ketua TAPD Mangkir, Rapat Banggar Bahas APBD Pekanbaru Batal
Suasana rapat. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Badan Anggaran DPRD Kota Pekanbaru telah mengundang secara resmi Tim Anggaran Pemerintah Daerah, Senin (17/2/2014). Namun, ditunggu hingga pukul 13.00 WIB, Ketua TAPD Sukri Harto tak kunjung muncul di ruang rapat paripurna.

Ketua DPRD Desmianto, yang mengaku paling pertama masuk ruang paripurna sejak pukul 10.30 WIB, mengatakan bahwa agenda rapat Banggar dengan TAPD ditunda karena tak dihadiri Ketua TAPD, direncanakan hari ini Selasa diulang lagi.

"Karena sudah jam 1 kita tunda besok pagi jam 10, kita harapkan kawan-kawan datang dan TAPD juga hadir lengkap sehingga kita bahas KUA-PPAS, besok waktu penandatanganan bisa jelas, maka kita perlu espose," ungkap Desmianto, Senin (17/2/2014).

Untuk pembahasan APBD ini, menurut Desmianto, akan dimulai dari awal lagi. Berhubungan dengan telah disetujuinya Anggaran Proyek Multiyears Rp1,4 triliun, maka APBD dimulai dengan penyerahan Kebijakan Umum Anggaran Penggunaan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), Momerondum of Understing (MoU), nota keuangan, pandangan umum fraksi, jawaban pemerintah, pembahasan Rancangan Kebijakan Anggaran (RKA), dan ketuk palu.

"Banmus yang agendakan kapan mau ketuk palu dan KUA PPAS, semua tahapan kita lalui. Agenda pembahasan kan masih panjang kita ulang dari awal lagi, ada anggaran multiyears," terangnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index