Idul Adha 1441

OP-PALA Sembelih Kambing di Panti Asuhan Darussalam Pangean

OP-PALA Sembelih Kambing di Panti Asuhan Darussalam Pangean
OP-PALA Sembelih hewan kurban di Panti Asuhan Darussalam Pangean

Riauaktual.com -Seekor kambing disembelih Olang Pulau Pecinta Alam (OP-PALA) di Panti Asuhan Darussalam Pangean, Sabtu (1/8/2020).

Idul Adha 1441 H menjadi tahun ke-2 bagi sahabat OP-PALA ikut berkurban. Yang mana tahun lalu bersama masyarakat Pulau Bintang Kecamatan Pangean.

Ketua Umum OP-PALA Andi Marta Supardi mengucap rasa syukur telah bisa menyembelih hewan kurban bersama masyarakat.

"Alhamdulillah ya, ditahun ini kita semua (sahabat OP-PALA, red) bisa ikut menyembelih seekor kambing di hari raya  Idul Adha," kata Aceng sapaan akrabnya.

Diharapkan Aceng, apa yang diselenggarakan itu dapat memberikan manfaat bagi anak-anak panti. Sama-sama bisa merasakan santapan daging kurban.

"Kita selalu mementingkan rasa kepedulian. Untuk itu kami selenggarakan disini (panti asuhan, red), agar kita sama-sama bisa merasakan daging kurban," tegasnya.

Disela-sela acara, sahabat OP-PALA menyemangati anak-anak panti asuhan. Juga mengingatkan agar menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid 19.

Tahun lalu, jelasnya, OP-PALA menyelenggarakan kurban di Pulau Bintang Kecamatan Pangean, dagingnya dibagikan langsung ke warga setempat.

"Alhamdulillah sudah tahun ke 2 kami ikut berkurban, tahun dulu dengan masyarakat, tahun ini bersama anak panti, berbagi rasa," tukasnya sambil berharap kegiatan bisa dilaksanakan di tahun yang akan datang. (RAL)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index