Alumni Akpol 1991 Bagikan 1000 Paket Sembako di Pekanbaru

Alumni Akpol 1991 Bagikan 1000 Paket Sembako di Pekanbaru
Alumni Akpol 1991 Kombes Pol Rivai Sinambelan menyerahkan paket sembako kepada salah seorang warga dalam memperingati 29 tahun pengabdian

Riaukatual.com -Alumni Akademi Polisi (Akpol) 19911 Batalyon Bhara Daksa menyalurkan 1000 paket sembako di Kota Pekanbaru. Aksi bakti sosial ini berlangsung serentak di seluruh Indonesia, bersempena dengan pengabdian 29 tahun Akpol 1991.

Bakti sosial kali ini menggandeng suporter PSPS Riau Curva Nord, mulai dari pendataan hingga penyaluran sampai ke penerima

Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa Kombes Pol Rivai Sinambelan menyebut bahwa bakti sosial kali ini bersempena dengan hari ulang tahun Akpol 1991. Dan bakti sosial ini merupakan bagian dari kegiatan serentak para Alumni Akpol lulusan tahun 1991 di semua wilayah dari Sabang sampai Meraoke.

Turut hadir Alumni Akademi Kepolisian Angkatan 1991 yang melaksanakan baksos Kombes Pol Rifai Sinambela, Direktur Intelkam Kombes Roberts Kennedy, Direktur Resnarkoba Kombes Suhirman, Direktur Lalulintas Kombes Ping Pringadi serta Direktur Tahti AKBP Wendry Purbyantoro.

Tema Bakti sosial alumni kali ini ialah Akademi Kepolisian 91 untuk rakyat, membagikan bantuan sembako sebanyak 1000 paket yang didistribusikan ke beberapa wilayah yakni untuk zona barat sebanyak 100 paket, zona utara  sebanyak 100 paket, zona selatan  sebanyak 100 paket, zona timur sebanyak 100 paket, zona Pekanbaru kota sebanyak 100 paket, zona tenggara sebanyak 100 paket.

"Setelah itu ada juga bantuan sembako kepada masyarakat dikampung terendam sebanyak 20 paket, masyarakat nelayan sebanyk 20 paket, masyarakat Bombaru sebanyak 20 paket, masyarakat Pesisir sebanyak 20 paket, masyarakat Bedeng sebanyak 15 paket, masyarakat di Lembah Damai sebanyak 15 paket, masyarakat Marpoyan sebanyak 20 paket, juga kepada para purnawirawan Bhayangkara sebanyak 250 paket serta keluarga wartawan sebanyak 20 paket," kata Rivai, Senin (27/7/2020).

Ditambahkan nya, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian  bagi ekonomi warga masyarakat kita yang terkena dampak dari vovid-19 ini bersempena dengan peringatan ke 29 tahun pengabdian kami Alumni Akpol Angkatan tahun 1991 Batalyon Bhara Daksa.

"Bakti sosial ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia dan sebanyak 25600 paket sembako yang didistribusikan kepada masyarakat di seluruh Indonesia," jelasnya.

Mantan Direktur Krimum Polda Riau ini berharap dengan adanya bantuan yang diberikan para Alumni Akademi Kepolisian Angkatan tahun 1991 Batalyon Bhara Daksa tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang sedang terdampak pandemi covid-19.

"Saya dan rekan rekan alumni berharap dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat saudara kita, karena kita tahu dampak dari pandemi Covid-19 ini sangat luar biasa, banyak masyarakat yang bekerja sebagai pekerja lepas yang merasakan sulitnya mencari nafkah. Sehingga dengan bantuan ini semoga dapat meringankan beban masyarakat," harapnya.

Rifai juga mengucapkan terimakasihnya kepada pihak Curva Nord yang membatu pelaksanaan kegiatan bhakti sosial.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada saudara saudara dari Curva Nord ini, yang telah bersedia membantu pendistribusian bantuan sembako ini, saya menitipkan agar pembagian sembako ini harus tepat kepada masyarakat yang kurang mampu. (RAL)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index