Demo 100 Pasukan Kuning di DPRD Pekanbaru Hanya Disambut Kamaruzaman

Demo 100 Pasukan Kuning di DPRD Pekanbaru Hanya Disambut Kamaruzaman
Demo THL DKP di DPRD Kota Pekanbaru. FOto: can

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sebanyak 100 orang Tenaga Harian Lepas (THL) Dinas Kebersihan Kota Pekanbaru melakukan aksi demonstrasi ke DPRD Kota Pekanbaru, Kamis (13/02/2014) karena sudah 2 bulan mereka belum mendapatkan gaji disebabkan belum disahkannya APBD 2014.

Kehadiran para pendemo ini hanya disambut Wakil Ketua Komisi I Kamaruzaman SH. Para pendemo yang diwakili oleh Jasman mengatakan saat ini mereka sudah sangat kesusahan karena hanya gaji dari Dinas Kebersihan yang mereka harapkan untuk dapat menyambung hidup mereka.

"Sudah 2 bulan kami tidak gajian, hidup kami hanya bergantung kepada gaji bahkan hutang kami sudah menumpuk di warung-warung," ujarnya.

Disamping itu pasukan kuning juga mengharapkan jaminan sosial karena sampai hari ini mereka sudah bekerja puluhan tahun namun tidak ada jaminan sosial untuk mereka. "Kami juga minta jaminan sosial dari Dinas Kebersihan karena kami sudah bekerja puluhan tahun namun tidak ada jaminan sosial untuk kami," ujar Jasman.

Kepada massa, Kamaruzaman mengatakan bahwa nasib pekerja sama dengan Anggota DPRD Kota yang sampai hari ini belum menerima gaji. "Nasib kita sama dengan saudara-saudaran kami anggota DPRD juga belum menerima gaji karena keterlambatan pengesahan APBD 2014 ini," ujarnya.

Aksi demonstrasi ini akan menjadi masukan bagi anggota DPRD di Badan Anggaran untuk segera mengesahkan APBD 2014 ini agar permasalahan ini cepat selesai.
"Sebenarnya bukan saudara-saudara saja yang terganggu seluruh masyarakat Pekanbaru terganggu karena terlambatnya pengesahan APBD ini jadi kita bersabar saja dan kami selaku wakil rakyat tentu akan segera mengesahkan APBD agar pembangunan dapat berjalan dengan baik," pungkasnya.

Setelah berorasi sekitar 30 menit, massa membubarkan diri secara tertib untuk kembali bekerja membersihkan kota. (can)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index