Dari 29 Angggota DPRD, 6 Angggota tak Setuju Anggaran Proyek MY

Dari 29 Angggota DPRD, 6 Angggota tak Setuju Anggaran Proyek MY
Ilustrasi. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Rapat Paripurna Persetujuan Mega Proyek Multi Years Pemerintah Kota Pekanbaru yang digelar di ruang paripurna DPRD Kota Pekanbaru, Rabu (12/2/14) malam sekitar pukul 21.20 WIb berlangsung alot dan panas hingga pukul 23.35 WIB. Dalam rapat tidak dihadiri Walikota Pekanbaru H FIrdaus MT karena sedang berada di luar kota. Dipimpin Ketua DPRD Desmianto.

Rapat yang dihadiri 29 anggota DPRD ini sempat terjadi perseteruan saat akan dilakukan voting terbuka dan tertutup. Anggota DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST melakukan interupsi. Dalam interupsinya voting tentang persetujuan megaproyek tahun jamak ini dilakukan secara terbuka.

“Interupsi pimpinan. Saya ingin rapat ini dilakukan secara tertutup sesuai dengan hasil keputusan rapat kita tadi malam,” ujar Sabarudi.

Senada juga disampaikan oleh politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Zaidir Albaiza. Dalam interupsinya, dirinya sebut voting yang dilakukan secara terbuka tak ubahnya seperti pesta kondangan.

“Kita ini anggota DPRD. Harusnya beretika. Jangan aturan-aturan yang dibuat seperti pesta baralek (Kondangan,red),” ucap Zaidir di ruang paripurna yang diikuti gelak tawa anggota DPRD lainnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kota Pekanbaru yang memimpin rapat Desmianto langsung menjawab interupsi dari dua anggota DPRD tersebut. "Kemarin waktu rapat kita memang minta ini dilakukan secara tertutup. Cuma kalau melihat banyaknya permintaan teman-teman yang ada disini, kita minta ini dilakukan voting terbuka,” urai Desmianto.

Setelah mendapat jawaban dari Desmianto ini, akhirnya voting dilakukan secara terbuka. Persetujuan mega proyek multi years senilai Rp 1,4 triliun ini, disetujui 23 orang anggota DPRD Kota Pekanbaru, 6 yang tidak setuju (Zaidir Albaiza, Dian Sukheri, Nofrizal, Ade Hartati, Muhammad Sabarudi, Muhammad Fadri) dari 29 orang anggota DPRD Kota Pekanbaru yang hadir, 1 orang walk out yakni Wakil Ketua DPRD Sondia Warman. (wan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index