Babinsa Koramil 0313-16/Tapung Bantu Warga Olah Lahan Kosong Guna Wujudkan Ketahanan Pangan

Babinsa Koramil 0313-16/Tapung Bantu Warga Olah Lahan Kosong Guna Wujudkan Ketahanan Pangan

Riauaktual.com - Menindak lanjuti program satuan atas terkait membantu Pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan, Babinsa Koramil 0313-16/Tapung Kodim 0313/Kpr Serda Zamzami dan Kopda Yayan membantu mengolah lahan kosong milik bapak Zakir warga Desa binaannya.

Hal ini dilaksanakan di Desa Muara Mahat Baru Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Lahan seluas 0,5 hektar tersebut rencananya akan ditanami cabe merah dan jagung, Selasa (21/07/2020).

"Kegiatan ini juga merupakan bagian upaya mengantisipasi terjadinya kelangkaan sembako di masing-masing wilayah, serta dalam mendukung penuh upaya pemerintah mewujudkan ketahanan pangan," tutur Serda Zamzami.

Disamping itu juga, Babinsa menyebutkan, penyiapan lahan yang dilakukan bersama petani warga Desa binannya ini dalam upaya mendukung perekonomian masyarakat di wilayah Desa.

Lebih lanjut, Babinsa menyampaikan, saat ini ia terus mendorong serta memotivasi masyarakat di Desa binaannya untuk melakukan pemanfaatan lahan-lahan yang terbengkalai untuk dijadikan lahan produktif.

"Selaku Babinsa kita akan terus melakukan pendampingan kepada masyarakat petani yang merupakan salah satu mediasi kita untuk bisa bersinergi dengan masyarakat dan mengatasi segala kesulitan terkait ketersedian bahan pangan diwilayah binaan," tutupnya. (Rilis/Mitra)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index