Rasa Kekeluargaan Dan Kebersamaan Satgas TMMD Bersama Ibu Angkat

Rasa Kekeluargaan Dan Kebersamaan Satgas TMMD Bersama Ibu Angkat

Riauaktual.com - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa Ke-108 Kodim 0105/Abar, di Desa Trans Lango Kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh barat, seluruh prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) selama menjalankan program TMMD Ke 108 tinggal dan menetap selama sebulan di wilayah tersebut. Selama sebulan penuh mereka tinggal di rumah-rumah milik warga dan sekaligus mencari ibu angkat.

Warga yang mendapatkan kesempatan tersebut merasa senang dan bahagia, karena setiap hari warga bisa bercengkrama dengan para prajurit dan selama sebulan hidup dan tinggal bersama para prajurit TNI, Senin (20/07/2020).

Hari-hari sebelumnya Desa trans Lango ini yang biasanya sepi. Sekarang berubah menjadi ramai, penuh tawa dan canda. Bahkan, saat sore tiba, prajurit Satgas sepulang dari lokasi TMMD pun menyempatkan diri membantu memasak ibu-ibu di dapur.

"Rasanya kaget dan bangga untuk pak tentara, mau membantu memasak, dan ternyata mereka bisa memasak loh, kesukaannya memasak menu lalapan dan memasak ayam sambal lado," puji Ibu Nurmadiyah, salah satu ibu angkat.

Anggota satgas TMMD, Prada Idrus mengatakan "kami para satgas TMMD selain mengerjakan pekerjaan fisik (pembangunan sasaran fisik) kami selesai kerja langsung kerumah ibu angkat untuk membantu menyiapkan menu memasak dan selesai masak kami pun makan bersama," sebutnya.

"Kebersamaan kami ini tidak akan pernah hilang, kami sudah seperti keluarga sendiri dengan warga di Desa Trans Lango ini, kesempatan ini tidak akan kami sia-sia kan," tutup Prajurit Idrus. (Rilis/Mitra)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index