Venue Danau Kebun Nopi tak Kuanjung Penuh

Atlet Dayung Riau Terdampar tak Bisa Latihan

Atlet Dayung Riau Terdampar tak Bisa Latihan
Logo PON 2012 di Riau. (RA1)

PEKANBARU (RA) - Sejak Training Camp (TC)  pada 6 Juli lalu, Cabang Olahraga (Cabor) dayung sudah mulai menyesuikan diri di Danau Kebun Nopi yang akan menjadi venue Dayung pada Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII September mendatang.

Namun dengan kondisi air yang masih mencapai 1,5 meter, para atlet dayung tidak dapat memaksimalkan latihan. Demikian disampaikan Pelatih dayung Riau, Muhammad Amin kepada RiauAktual.com.

"Sepekan ini kita mamang sudah di sana untuk TC dan juga sekaligus mempersiapakan penginapan kita sampai PON nanti. Kita sudah coba latihan di sana tapi kondisi air 1,5 meter dan dayung kita masing mengenai lumpur," katanya.

Menurut pantauaan Amin, tidak penuhnya air danau tersbut karena ada benduangan yang masih bocor. Jika dipaksakan juga untuk berlatih dengan kondisi air yang masih dangkal akan berdampak pada peralatan latihan.

"Yang saya lihat di sana, ada yang bocor jadi air tak penuh-penuh. Kalu kondisi seperti ini terus kita paksakan rusaklah peralatan dayung kita," jelasnya.

Akibatnya, sudah hampir sepekan seluruh atlet dayung Riau tidak bisa menjalani latihan maksimal sementara seluruh atlet sudah mulai menginap di sekitar area venue.

"Seluruh atlet sudah berada disana. Tetapi apa boleh buat, kondisi masih belum memungkinkan untuk latihan. Solusinya menunggu air penuh kami akan berlatih di hulu batang Kuantan," tutupnya. (RA7)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index