Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kawal Penyaluran Dana Blt Dd Tahap Ke III

Jumat, 17 Juli 2020 - 12:00:03 WIB Di Baca : 996 Kali


Riauaktual.com - Komandan Koramil (Danramil) 11/Tambusai yang diwakili oleh Babinsa Pelda MS Zuhri turut hadir bersama Upika Kecamatan Tambusai dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dampak Covid-19 tahap IIl di Desa Sei Kumango, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu, Jum'at (17/07/2020).

Dalam pembagian BLT yang turut juga dihadiri Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, setiap KK menerima Rp 600,000. (Enam Ratus Ribu Rupiah). 

"Kita hadir guna melakukan pengawalan dan memastikan, sehingga penyaluran bantuan aman dan tepat sasaran. Penyaluran bantuan juga dilaksanakan sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," sebut Pelda Zuhri.

Zuhri juga menyampaikan bahwa, pembagian BLT-DD ini sesuai dengan Undang-undang Peraturan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Permendes PDTT) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.

"Sehingga menjadi dasar pembagian Bantuan kepada warga masyarakat Desa yang terdampak Covid-19, yakni BLT DD sebagai bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19," pungkasnya. (Mitra)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com