Menikmati Secangkil Kopi Bersama Masyarakat, Satgas TMMD Berbaur Dengan Warga

Menikmati Secangkil Kopi Bersama Masyarakat, Satgas TMMD Berbaur Dengan Warga

Riauaktual.com - Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 108 Kodim 0105/Aceh Barat melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (16/7/2020).

Program TMMD ke 108 di Desa Lango kali ini membawa hikmah bagi warga masyarakat. Desa Lango yang tadinya suasana desa sepi kali ini diramaikan oleh Satgas TMMD dimana para anggota Satgas ini berbaur dengan warga baik disaat bekerja di sasaran fisik maupun pada saat istirahat dimalam hari.

Kegiatan Komunikasi sosial ini dilakukan dengan tujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Bukan hanya mengerjakan di sasaran fisik saja akan tetapi lebih dari itu bagaimana masyarakat mengenal anggota TNI lebih dekat lagi. Komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap pelaksanaan TMMD karena kegiatan komunikasi merupakan tujuan untuk menciptakan kedekatan maupun kemanunggalan yang merupakan rohnya kegiatan TMMD.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Danil dan Pratu Budi anggota yang tergabung dalam satgas TMMD ini terlihat sedang melakukan kegiatan komsos sambil menikmati secangkir kopi  yang ada di rumah Bapak Nasruldin di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen.

"Dengan menjalin hubungan erat antara Satgas TMMD dengan warga akan menjadikan ikatan persaudaraan yang kuat, sehingga nantinya akan tumbuh jiwa persatuan dan kegotong-royongan guna menyukseskan jalannya program TMMD di sini," ucap Danil. (Mitra)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index