Disiplin Patroli Menjaga Komitmen Cegah Karhutla di Wilayah Teritorial Koramil 09/Langgam

Disiplin Patroli Menjaga Komitmen Cegah Karhutla di Wilayah Teritorial Koramil 09/Langgam

Riauaktual.com - Babinsa Koramil 09/Langgam Kodim 0313/KPR Koptu Syamsul Firmansyah Dengan Disiplin patroli mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah teritorial binaan, Desa Kuala Terusan, kecamatan pangkalan kerinci Kabupaten Pelalawan, Kamis (16/7/2020)

Disiplin patroli merupakan komitmen yang nyata mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah teritorial binaan, Kecamatan Pangkalan Kerinci khusus nya Desa Kuala Terusan.

Menurut Koptu Syamsul Firmansyah, wilayah kecamatan Pangkalan Kerinci khususnya Desa Kuala Terusan ini sangat rentan terjadi karhutla karena memang daerah masih banyak lahan masyarakat yang belum dikelola, dan saat ini menjadi semak belukar.

"Pastinya apabila musim kemarau Samak belukar menjadi kering ini sangat mudah terbakar, ditambah lagi pada umumnya lahan bertanah gambut apabila terbakar akan sulit dipadamkan," sebutnya.

"Oleh sebab itu selaku Babinsa kita rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi karhutla di wilayah binaan. Agar supaya lebih leluasa, kegiatan Patroli menggunakan sepeda motor dan berjalan kaki sampai ke pelosok desa dan kebun masyarakat, termasuk mencari kalau ada pelaku yang sengaja melakukan pembakaran," sebutnya lagi. (Mitra)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index