Di Kedaman Walikota, Dua Anggota DPRD Ini Dukung APBD dengan Perwako

Di Kedaman Walikota, Dua Anggota DPRD Ini Dukung APBD dengan Perwako
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara jelas mendukung percepatan pengesahan APBD Kota Pekanbaru tahun anggaran 2014 yang hingga kini masih tarik ulur di DPRD Kota Pekanbaru. Bahkan kebijakan Walikota akan menerbitkan Peraturan Walikota (Perwako) untuk menggunakan APBD 2014 juga didukung partai hijau ini.

Dukungan ini disampaikan langsng Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi PPP Said Usman saat di jumpai Jum'at (7/2/2014) di kediaman Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT. Katanya, Fraksi PPP mendukung apa saja kebijakan Walikota Pekanbaru Firdaus MT. Apalagi ini menyangkut kepentingan masyarakat.

"Sebagai anggota dewan yang berasal dari Fraksi PPP kami mendukung program pemerintah melakukan percepatan pengesahan APBD. Karena ini program yang  tepat guna dan pro rakyat," ujar Said Usman.

Di tempat yang sama, Kamaruzaman juga mengatakan bahwa Partai Demokrat selalu mendukung pemerintahan Firdaus MT, khusunya percepatan pembangunan. Ia mengatakan pengesahan APBD 2014 sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Pekanbaru.

"Kita prihatin dengan tarik ulur antara Pemko dan DPRD karena ini menyengsarakan, karena honorer menunggu gaji mereka, masyarakat menunggu pembangunan sebagai penggerak ekonomi," tuturnya.

Bahkan, diakui Pemko sudah berhutang sebesar Rp200 miliar lebih untuk pembayaran biaya operasional. Ketika ditanyakan terkait upaya Wako untuk menerbitkan Perwako, Kamaruzaman mengatakan mendukung sepenuhnya. Bahkan saat ditanyakan target kapan waktu penerbitan perwako ia menyatakan harus dilakukan pekan ini.

"Dalam minggu ini harus ada realisasi dengan Pemko dan DPRD, ini tidak boleh berlarut-larut. Kita sudah berupaya dengan mempelajari program-program pemko khususnya terkait multiyears, kalau itu sifatnya memajukan pembangun, artinya kita setuju dengan multiyears," pungkasnya. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index