APBD Disahkan Dengan Perwako

Wahyudianto: Jangan Main Ancam

Wahyudianto: Jangan Main Ancam
Wahyudianto. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Walikota Pekanbaru H Firdaus MT mengaku akan mengambil inisiatif aturan hukum yang lain untuk pengesahan APBD 2014 yakni dengan menggunakan Peraturan Walikota diajukan ke Menteri Dalam Negeri jika DPRD Kota Pekanbaru belum juga mengesahkan APBD Kota Pekanbaru.

Pernyataan Walikota ini membuat geger kalangan DPRD Kota Pekanbaru. Menurut anggota Dewan, pernyataan Walikota terkesan mengancam dan menyalahkan DPRD atas tidak kunjung disahkannya APBD Kota Pekanbaru.

"Jangan main ancam, tak main sekarang ancam-ancam. Kita minta regulasi apa yang boleh dan apa yang tidak," ungkap Ketua Komisi I Wahyudianto, Kamis (6/2/2014).

Walikota diminta bersabar atas pembahasan APBD ini karena memang anggaran proyek multi years senilai Rp1,4 triliun yang diajukan Pemerintah Kota Pekanbaru belum memiliki dasar hukum serta tidak ada rincian dari anggaran yang disebut nilainya fantastis tersebut.

"Sampai sekarang kita masih membahas, tentu kita ingin tahu anggaran itu dasarnya apa dan rinciannya seperti apa," terang Wahyudianto. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index