VIDEO: Penjelasan Kepsek SMA N 1 Pekanbaru yang tak Bisa Terima Semua Anak Tenaga Medis Covid-19

Riauaktual.com - SMA Negeri 1 Pekanbaru tak bisa menampung semua anak tenaga medis Covid-19, hal ini karena keterbatasan daya tampung. Dimana jalur khusus tersebut hanya dialokasikan sekitar dua persen dari total penerimaan peserta didik baru.

Dari 288 orang daya tampung dalam penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2020-2021, SMA Negeri 1 Pekanbaru telah merealisasikan jalur khusus untuk anak tenaga medis Covid-19 dengan persentase dua persen, atau sekitar tujuh orang.

Namun sayangnya saat penerimaan anak tenaga medis penanganan pasien corona yang mendaftar melebihi dari kuota dua persen, sehingga pihak sekolah tidak bisa menerima seluruhnya.

Menurut Kepala Sekolah (Kepsek) Wan Puspita, dari 288 daya tampung terbagi dalam berbagai jalur, seperti  jalur zonasi, jalur prestasi, hingga pindahan. Untuk zonasi yang paling dominan pihak sekolah bisa menampung peserta didik baru sekitar 146 orang.
 
Pihak sekolah berharap, anak tenaga medis Covid-19 yang tidak diterima di SMA Negeri 1 Pekanbaru bisa mendapat sekolah yang baik ditempat lain. Sehingga pelaksanaan pendidikkan terhadap anak dapat terus berjalan. (IRS)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index