Formasi Komisi DPRD Kota Pekanbaru Tak Kunjung Dit

Chaidir : Baiknya Segerakanlah Bentuk Kelengkapan Komisi

PEKANBARU (RA) - Kekosongan jabatan pada setiap komisi yang ada di DPRD Kota Pekanbaru hingga saat ini masih saja belum ditetapkan siapa kelengkapan komisi. Padahal persoalan penetapan perlengkapan komisi telah berlangsung sejak bulan lau, namun hingga saat ini belum jelas kapan disahkan dan di paripurnakan.

"Seharusnya saat pembubaran komisi langsung dipilih lagi kelengkapan komisi di dalam rapat paripurna pada waktu bersamaan. Sehingga tidak membuang-buang waktu," ungkap salah seorang tokoh masyarakat Kota Pekanbaru yang juga mantan Ketua DPRD Provinsi Riau, saat ditemui usai membagikan hadiah jalan santai di kantor DPD Demokrat, Selasa (29/5).

Dikatakan Chaidir, jadi dengan sudah digantikannya jabatan Komisi yang baru maka yang lama sudah tidak aktif karena sudah diganti. Jadi kekosongan jabatan di Komisi tidak bisa dibiarkan lama-lama karena akan mengganggu kinerja dari DPRD sendiri.

"Saya sarankan segerakan bentuk kelengkapan janatan di Komisi, karena persoalan ini tidak bisa dibiarkan berlama-lama. Ini bisa menghambat pelaksanaan tugas dari DPRD dan tidak bisa melayani pengaduan-pengaduan yang masuk ke setiap Komisi," kata Chaidir.

Diakui Chaidir, persoalan kekosongan jabatan di Komisi tidak pernah terjadi hingga berlama-lama bahkan sampai dua minggu ini, sama halnya yang terjadi di DPRD Kota Pekanbaru. Padahal diketahui semua sudah ada mekanisme dan dalam Tatib DPRD itu sudah jelas.

"Untuk itu disegerakan saja jabatan komisi ini ditetapkan, agar kinerja dewan lebih maksimal," pungkasnya. (RA3)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index