Aksi Dan Edukasi Oleh Mahasiswa Kukerta UNRI Tentang COVID-19 di Desa Sadar Jaya

Aksi Dan Edukasi Oleh Mahasiswa Kukerta UNRI Tentang COVID-19 di Desa Sadar Jaya

Riauaktual.com - New Normal bukan berarti kita terbebas sepenuhnya dari ancaman COVID-19. Akan tetapi masyarakat harus tetap produktif dan perlu beradaptasi untuk membudayakan hidup bersih dan sehat. 

Update terkahir data pusat informasi COVID-19 pada tgl 03 juli 2020 menyatakan bahwa Indonesia telah mencapai angka 60.695 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19. Hal ini membuktikan bahwa penyebaran virus ini masih ada dan masih mengancam kita semua. 

Salah satu bentuk kepedulian mahasiswa dalam kasus ini ialah dengan menjadi relawan desa lawan COVID-19. Kali ini datang dari teman-teman mahasiswa UNRI melalui program Kuliah Kerja Nyata ( KUKERTA ) relawan desa lawan COVID-19 yang diketuai oleh Gufron Agung Wijaya dengan beranggotakan Hesti Nur Suci R., Indah Khoirun Nisa, Zihan Mursila S. bersama-sama bergerak dalam pencegahan COVID-19 di Desa Sadar Jaya, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis.

Mahasiswa KUKERTA bersama dengan pemerintah desa dan dinas kesehatan desa sadar jaya melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker dan selebaran poster mengenai social distancing di pasar tradisional setempat, Sabtu (04/07/2020). Kegiatan ini dilakukan dengan langsung mendatangi para pedagang dan  pengunjung pasar. 

Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat perlunya menjaga jarak ditempat umum dan senantiasa menggunakan masker untuk memutus mata rantai COVID-19 ini.

Para pedagang dan pengunjung pasar terlihat senang dengan kegiatan yang dilakukan mahasiswa KUKERTA UNRI bersama dinas kesehatan desa sadar jaya. Mereka merespon positif kegiatan ini, “ makasih kepada adek-adek mahasiswa UNRI yang telah melaksanakan kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan ancaman COVID-19,” ujar salah satu pedagang pasar.

Harapannya dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk beradaptasi di New Normal dan memutus mata rantai covid-19 terkhusus di desa sadar jaya ini. (Rilis)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index