Demi Sahkan APBD, Dewan Akan Revisi Anggaran Proyek MY Rp1,4 T

Demi Sahkan APBD, Dewan Akan Revisi Anggaran Proyek MY Rp1,4 T
Dian Sukheri. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Dian Sukheri SIp, menyebut bahwa untuk kesuksesan pengesahan APBD yang kini terganjal Anggaran Multi Years yang diajukan Pemko Pekanbaru senilai Rp1,4 triliun, maka bisa saja nantinya anggaran tersebut ditolak Dewan ataupun direvisi.

"Bisa tidak disetujui, bisa disetujui tapi angkanya berubah, bisa program yang berubah dengan memasukkan penanganan banjir, karena semua usulan itu mengacu pada RPJMD," ungkap Dian ditemui usai rapat dengan TAPD Pekanbaru, Rabu (5/2/2014).

Dikatakan Dian, DPRD kali ini ingin sedapatnya mengetahui rincian anggaran MY tersebut sehingga tidak terjadi persoalan hukum nantinya. Karena Dewan terus melihat dasar hukum demi keamanan di waktu yang akan datang.

"Bukan kita menghambat, kita sangat siap kalau misalnya sesuai dengan hukum. Kita perlu keamanan, karena bukan kita yang tidak mau mengesahkan APBD, tapi TAPD yang tadi kita lihat TAPD tak bisa menjawab hal yang sederhana," tutur Dian.

Disebutkannya, DPRD menargetkan pekan ketiga Februari ini DPRD akan mengesahkan APBD. Untuk itu, DPRD akan segera menyelesaikan persoalan proyek MY, dengan mencari solusi agar anggaran proyek tersebut bisa dipayungi hukum dan tidak menemui kendala di kemudian hari.

"Pekan depan paripurna persetujuan dewan terhadap anggaran multi years ini. Kita lakukan pembahasan secara maraton," pungkasnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index