Tim KKN Relawan Covid-19 UNRI Bagikan Jamu Gratis

Jumat, 03 Juli 2020 - 15:25:48 WIB Di Baca : 870 Kali


Riauakutal.com - Ditengah kasus yang menyelimuti hampir seluruh Negara yang ada di dunia peningkatan daya tahan tubuh sangatlah diperlukan. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan mengkonsumsi jamu tradisional yang mana bahan-bahan nya bisa kita dapatkan dan akan lebih baik lagi jamu ini bila kita racik dan buat sendiri.

Mencoba mengimplementasikan, Tim KKN Relawan Covid-19 Universitas Riau (UNRI) beranggotakan Devita Ayu Wulandari (FKIP), Ayu Kumalasari (FKIP), Ansi Verliani (FKIP), dan Halima Nurhanifah (FKIP) mecoba membagikan jamu secara geratis ke ibu-ibu yang bekerja di Kantor Lurah dan masyarakat yang berurusan di Kantor Lurah Harjosari Kecamatan Sukajadi, Selasa (30/6) lalu. 

Devita Ayu Wulandari selaku ketua KKN menyebut, tujuan pembagian jamu kepada masyarakat yang rentan penyakit dan juga lansia agar daya tahan tubuh mereka tetap stabil dan terjaga ditengah virus Corona yang semakin merebak. 

"Bukan hanya meminum Jamu saja, masyarakat juga harus menjaga kesehatan dengan cara selalu mencuci tangan, memakai masker dan selalu jaga jarak dengan orang disekitar," kata Devita.

Cici Elvino Nistri, S.STP, M.IP selaku Lurah Harjosari Kecamatan Sukajadi, mengapresiasi Tim KKN Relawan COVID-19 UNRI yang telah ikut berpartisipasi dalam memutus mata rantai COVID-19 di Kelurahan dengan mebagikan jamu untuk masyarakat, mengingat di Riau terutama di Kota Pekanbaru pasien positif Corona semakin meningkat. 

"Semoga adanya Tim KKN Relawan COVID-19 UNRI dapat mengurangi wabah penyakit ini," singkatnya. (rilis)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com