Tim Relawan Kukerta UNRI Bagikan Masker dan Cairan Disinfektan Gratis

Tim Relawan Kukerta UNRI Bagikan Masker dan Cairan Disinfektan Gratis

Riauaktual.com - Tim Relawan Kukerta UNRI kembali melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona melalui pembagian masker kain dan cairan disinfektan secara gratis selama dua hari berturut-turut, dari Selasa dan Rabu kemarin kepada masyarakat Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Dalam kegiatan ini, Tim Relawan Covid-19 mahasiswa UNRI Kelurahan Babussalam, yaitu Wulan Septiani, Aprilia Dwiningtias, Noni Valen Kristiani, Shelly Sagita, Gita Febriyanti, Chorry Trianingsih, Riama Siska Johana, Febri Anggi, Dwi Rahmi Hakim, yang dibimbing oleh Bapak Dr. Said Zul Amaraini, S.T, M.T merealisasikan ide untuk membagikan masker kain secara gratis kepada masyarakat dan cairan disinfektan ke masjid-masjid terdekat terkait merebaknya kembali Kasus Covid-19 di tengah masyarakat.

Pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian kita agar warga tetap melakukan kegiatan dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan sehingga dapat memutus rantai penyebaran Covid-19. Mengingat masih banyak masyarakat yang  mengabaikan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker saat bepergian di tengah keramaian. Padahal, tempat-tempat ramai ini berpotensi sebagai sumber penyebaran virus.

Kegiatan pembagian masker ini dilakukan dengan cara door to door, yaitu dengan langsung membagikan masker dari rumah ke rumah masyarakat setempat. Kemudian dilanjutkan dengan membagikan cairan disinfektan ke sejumlah masjid kepada pengurus masjid.

"Alhamdulillah, terima kasih kami ucapkan kepada Tim Relawan Kukerta UNRI, karena ditengah keadaan yang tidak menentu ini, banyak pihak yang peduli, termasuk Tim Relawan Kukerta UNRI yang telah meringankan kerja pemerintah dalam menangani penyebaran virus corona, yaitu dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami dalam menjaga penularan Covid-19. Apalagi ditengah anjuran pemerintah agar semua masyarakat yang keluar rumah diharuskan untuk memakai masker," tutur Marco Piadi, Ketua RW 06.

Ketua tim relawan kukerta UNRI yaitu Wulan Septiani juga menyampaikan harapannya, "Semoga pembagian masker dan cairan disinfektan ini dapat membantu sekaligus mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna menjalani masa New Normal," pungkasnya. (rilis)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index