Peduli Penanganan Covid-19, Mahasiswa Kukerta UNRI Beri Edukasi Kepada Warga

Selasa, 30 Juni 2020 - 09:51:39 WIB Di Baca : 460 Kali

Riauaktual.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) UNRI Relawan Covid-19 Kecamatan Sukajadi ikut menebarkan kehangatan dengan turun langsung menemui warga Gang Buntu dan warga Kelurahan Harjosari sebagai bentuk kepedulian dengan memberi edukasi berkegiatan di Masa New Normal serta membagikan masker.

Mahasiswa UNRI melaksanakan kegiatan kerelawanan sebagai bentuk nyata pengabdian kepada seluruh lapisan masyarakat. 

Kegiatan relawan ini bekerjasama dengan Camat Sukajadi Kota Pekanbaru Dra. Rahma Ningsih, M.Si beserta jajarannya yang merupakan bentuk pengabdian masyakarat melalui kegiatan Kukerta. 

Warga Gang Buntu dan Warga Kelurahan Harjosari, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, menyambut hangat kepedulian yang diberikan oleh sekelompok Mahasiswa Relawan UNRI yang sedang menjalankan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta), yang datang mengunjungi warga secara langsung pada Hari Selasa (9/6/2020). 

Kegiatan ini, tentunya telah mendapat persetujuan dari Ibu Yesi Hasneli N,S.Kp., MNS dan dibimbing langsung oleh beliau, selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). 

Mahasiswa Relawan UNRI di Kecamatan Sukajadi ini terdiri dari Rivaldo Inka Maulana, (Mahasiswa Fakultas Hukum) sebagai Ketua, dengan beranggotakan Marvel Rolando Simbolon(Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan), Chandra Yustitia Malau(Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan), Taufik Hidayat (Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Fransiska Eka Putri(Mahasiswa Fakultas Hukum), Melly Carolina Bangun (Mahasiswa Fakultas Hukum), Dahlia Afriani (Mahasiswa Fakultas Hukum), Anggela Novita Sari (Mahasiswa Fakultas Hukum) dan Athifa Syziya Putri (Mahasiswa Fakultas Hukum). Mahasiswa relawan UNRI meminta izin terlebih dahulu sebelum kegiatan tersebut berlajan. 

Dijelaskan Rivaldo Inka Maulana, kegiatan yang akan dilaksanakan di Gang Buntu dan Kelurahan Harjosari adalah pembagian masker gratis dan edukasi berkegiatan di masa New Normal. 

Keesokan harinya, Mahasiswa Relawan UNRI kembali menemui Ketua RT dan Ibu Lurah yaitu Ibu Cici Elfino Nistri, S.STP.,M.IP untuk mengkonfirmasi bahwa Mahasiswa Relawan UNRI Kecamatan Sukajadi, telah siap bertemu dengan warga sekitar, tentunya dengan mengikuti protokol keamanan yang dianjurkan oleh Pemerintah. 

Atas niat dan tujuan yang baik dari kunjungan Mahasiswa Relawan UNRI yang sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di Kecamatan Sukajadi tersebut, Ketua RT dan Ibu Lurah yaitu Ibu Cici Elfino Nistri, S.STP.,M.IP dengan tulus dan hangat menerima Mahasiswa Relawan UNRI untuk melakukan kegiatan sebagai bagian dari Program Kerja Mahasiswa. 

Setelah Ketua RT dan Ibu Lurah menerima niat dan tujuan yang baik dari Mahasiswa Relawan UNRI, Ketua RT juga ikut menemani Mahasiwa mengunjungi rumah warga. Mahasiswa Relawan UNRI dengan sikap hormat dan sopan mengunjungi setiap rumah warga. 

Dengan niat yang baik, Mahasiswa Relawan UNRI menyampaikan tujuan kedatangan mereka. 

Rivaldo Inka Maulana selaku ketua Tim Relawan UNRI Kecamatan Sukajadi menuturkan, bahwa sebagai seorang mahasiswa yang saat ini masih menjalani pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri, mahasiswa juga perlu mengetahui dan melihat secara nyata, situasi dan kondisi masyarakat yang diakibatkan wabah COVID-19. 

Mendengar keluhan warga, mahasiwa sangat ikut prihatin atas situasi dan kondisi warga yang menyampaikan bahwa wabah COVID-19 ini tidak hanya mematikan seseorang namun juga mematikan mata pencarian. 

Hal ini pun menjadi salah satu permasalahan yang kini di rasakan warga akibat dampak wabah COVID-19. Namun, warga juga menyampaikan, mereka menyerahkan semua kepercayaan kepada pemerintah dalam mengatasi dan menuntaskan permasalahan COVID-19 yang saat ini sedang terjadi. 

Setelah mendengar dan melihat kondisi dan situasi warga secara langsung, Mahasiswa Relawan UNRI tidak lupa menyampaikan prosedur dalam berkegiatan selama memasuki masa New Normal. 

Dengan hati -hati dalam menyampaikan hal -hal tersebut, Mahasiswa Relawan UNRI juga membawa selembaran brosur yang dibagikan Keseluruh Warga Gang Buntu dan Warga Kelurahan Harjosari. 

Setiap anggota relawan UNRI menyampaikan bagaimana seharusnya menjalankan kegiatan sehari-hari dimasa New Normal dengan mengikuti brosur yang dimana isinya telah mengikuti anjuran pemerintah. 
 
Menutup perbincangan hangat serta menyampaikan hal- hal yang harus dilakukan berkaitan dengan berkegiatan sehari-hari dimasa New Normal, Mahasiswa Relawan UNRI membagaikan Puluhan masker kepada Seluruh Warga Gang Buntu dan Warga Kelurahan Harjosari. 

Atas bentuk kehangatan yang diterima oleh Mahasiswa Univeritas Riau, Warga dan ketua RT dimasing-masing tempat serta Ibu Lurah mengucapkan terima kasih dan menerima dengan hangat pesan-pesan yang disampaikan oleh Mahasiswa Relawan UNRI Kecamatan Sukajadi mengenai pencegahan dan prosedur berkegiatan dimasa New Normal. (Rilis)
 





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com