Tim Kukerta Relawan Desa Covid-19 

Bagikan masker kepada Masyarakat Kel. Simpang Kanan

Selasa, 30 Juni 2020 - 09:41:59 WIB Di Baca : 301 Kali

Riauaktual.com - Tim kukerta relawan desa covid-19 kelurahan Simpang Kanan Universitas Riau yang beranggotakan 3 orang yaitu Cindy Lestari (F. Ilmu Keperawatan), Sri Lestari (F. Keguruan dan Ilmu Pendidikan) dan Putri Rokaya (F. Pertanian) membagikan masker kepada masyarakat kelurahan Simpang kanan, Kecamatan Simpang kanan, Kabupaten Rokan Hilir.

World Health Organization (disingkat WHO) telah menyimpulkan bahwa penggunaan masker & jaga jarak dapat mengurangi risiko penularan covid-19 hingga 85%, berdasarkan pada studi yang telah di lakukan.

Dengan ini mahasiswa kukerta relawan desa covid-19 Kelurahan Simpang Kanan berinisiatif untuk membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang hendak bepergian ke pasar ataupun ke tempat umum. 

Kegiatan ini juga di lakukan bersama pihak puskesmas yang melakukan pengecekan suhu tubuh dan pihak kecamatan yang memberikan edukasi kepada masyarakat simpang kanan agar tetap mengikuti protokol kesehatan.

Kegiatan ini di lakukan pada hari Sabtu, 13 juni 2020 pukul 12.00 WIB kemarin, dengan arahan langsung dari ibu Mesrawati selaku bidang humas di Kecamatan Simpang Kanan. 

Kenapa dipilih hari Sabtu, mengingat bertepatan dengan hari beroperasinya pasar di Simpang kanan. Sehingga banyak masyarakat yang akan pergi ke pasar namun lupa untuk membawa  dan memakai masker. Tindakan ini dinilai tepat karena melihat tingkat kesadaran masyarakat yang rendah untuk memakai masker ketika bepergian. 

"Karena kita tidak tahu siapa yang terpapar virus atau tidak, sebaiknya kita mengantisipasinya dan melakukan pencegahan covid-19 dengan menggunakan masker. Karena mencegah itu lebih baik dari pada mengobati," kata Cindy Lestari selaku ketua tim.

Di harapkan dengan adanya kegiatan ini bisa bermanfaat dan masyarakat Simpang Kanan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19. (Rilis)
 





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com