Berikut Penyebaran 5 Kasus Covid-19 di Pekanbaru Hari Ini

Berikut Penyebaran 5 Kasus Covid-19 di Pekanbaru Hari Ini
Data Pemantauan Covid-19 Warga Pekanbaru dari Dinas Kesehatan Selasa, 23 Juni 2020

Riauaktual.com - Kasus konfirmasi positif Covid- 19 di Kota Pekanbaru hari ini Selasa, (23/6/2020) kembali bertambah 5 orang, setelah sehari sebelumnya juga bertambah sebanyak 13 kasus.

pertama Tuan HS (24), warga Kelurahan Kedokan, Kecamatan Gabus Wetan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Pasien masuk rumah sakit pada 19 Juni dengan keluhan sesak nafas, batuk berdahak, pilek, ada riwayat perjalanan dari Palembang. Kemudian pasien dirujuk ke RSUD Arifin Achmad.

Pasien kedua yaitu Tuan N (83), warga Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien masuk rumah sakit pada 17 Juni dengan keluhan sesak nafas, batuk. Pasien diketahui tidak ada riwayat perjalanan dan dirujuk ke RSUD Arifin Achmad.

Kemudian pasien ketiga yaitu Nona MJ (60), warga Kelurahan Bina Widya, Kecamatan Tampan. Pasien masuk rumah sakit pada 19 Juni dengan penurunan kesadaran dan sesak nafas. Pasien juga diketahui ada komorbit kanker usus dan meninggal dunia 23 Juni 2020.

Selanjutnya, pasien positif keempat yaitu Nona YS (78), warga Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Sukajadi. Pasien YS merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD Arifin Achmad yang masuk rumah sakit pada 20 Juni dengan keluhan sesak nafas. Pasien juga diketahui jatuh di rumah satu kali dan tidak ada riwayat perjalanan.

Pasien positif kelima yaitu Nona NP (26), warga Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien merupakan kontak erat dari kasus positif almarhum Tuan NC, yang merupakan istri sepupu dari kasus positif Nona GSN.

Mulyadi menjelaskan, dari data tambahan kasus positif tersebut, bahwa Tuan N, almarhumah MJ, dan Nona YS yang dinyatakan positif, sebelumnya adalah berstatus PDP. Kemudian satu kasus datang dari Jawa Barat yaitu Tuan HS, dan satu masih klaster Palembang yaitu atau almarhum Tuan NC yaitu Nona NP.

"Pasien NP merupakan istri dari sepupu Nyonya GSN. Nyonya GSN sebelumnya juga positif corona," jelas Dokter Mulyadi.

Dengan terjadinya peningkatan drastis terhadap kasus pasien konfirmasi positif Covid- 19 itu kini di Kota Pekanbaru sudah terdapat 70 kasus positif dengan rincian 25 masih dirawat, 39 sembuh dan pulang dan 6 orang meinggal dunia.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) jumlah total sebanyak 689 kasus, 26 orang masih dirawat,  596 sembuh dan 67 orang meninggal dunia. Sedangkan untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sampai hari ini berjumlah 6.161 orang. Dari jumlah itu 6.002 selesai pemantauan dan 159 selesai pemantauan. (Iky)

#

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index