Cegah Penularan Covid-19, Tim Pengabdian Relawan Desa Banjar Seminai Bagikan Masker

Cegah Penularan Covid-19, Tim Pengabdian Relawan Desa Banjar Seminai Bagikan Masker

Riauaktual.com - Dimasa pandemi Covid-19 saat ini, perlu kebersamaan untuk mencegah penyebaran dan penularan virus tersebut. Sehingga perlu dibangun sinergitas semua pihak dengan cara yang bermacam-macam dan terjangkau.

Seperti apa yang dilakukan oleh tim pengabdian relawan mahasiswa Universitas Riau beserta Satgas Relawan Lawan Covid-19 Desa Banjar Seminai, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Riau, dengan membagikan 200 masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat keluar masuk Desa Banjar Seminai.

Kegiatan ini dilakukan tiga hari secara berturut-turut mulai dari tanggal 6-8 Juni 2020. Sementara pembagian masker dimulai pada pukul 08.00-13.00.

Een Indiriani selaku anggota tim Pegabdian Relawan Lawan Covid –19 mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud dari kepedulian tim Relawan untuk memutus rantai penyebaran Covid–19 dilingkungan masyarakat.  

Disamping itu, kata Een, team Pengabdian Relawan Lawan Covid–19 Desa Banjar Seminai juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak lengah dengan tetap menjaga kesehatan, menerapkan pola hidup bersih serta sehat, dan tidak lupa untuk memakai masker apabila harus keluar rumah.

"Kegiatan ini juga sebenarnya sebagai gerakan masyarakat dengan latar belakang kemanusiaan, mengingat daerah kita juga sudah mencabut PSBB dan telah menerapkan New Normal," ujar Een.

Sementara anggota tum relawan lainnya, Cici mengatakan, pembagian masker ini juga sebagai bentuk peduli mahasiswa kepada masyarakat.

"Sebenarnya kita menyayangkan, ditengah pandemi masih banyak yang mengabaikan protokol kesehatan, meskipun PSSB sudah dihapuskan, tapi virus nya masih mewabah. Ini yang harus kita antisipaasi," sebutnya. (Baim/infotorial)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index