Babinsa Koramil 10/Kds Sosialisasi Disiplin Protokol Kesehatan

Babinsa Koramil 10/Kds Sosialisasi Disiplin Protokol Kesehatan

Riauaktual.com - Babinsa Koramil 10/ Kunto Darussalam Kodim 0313/KPR terus melakukan upaya untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19. 

"Masyarakat diharapkan tetap menjaga hidup sehat dan menjalankan aktivitas normal sesuai protokol kesehatan," kata Sertu Zulhamdi di Desa Teluk Sono Kecamatan Bonai Kabupaten Rokan Hulu, Senin (15/06/2020).

Seperti diketahui, pola hidup baru atau penegakan disiplin protokol kesehatan yang saat ini disosialisasikan kepada masyarakat bertujuan agar masyarakat tetap beraktivitas normal namun tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan COVID-19.

Adapun sosialisasi menyasar tempat keramaian dan beberapa lokasi lain dengan memberi pesan untuk tetap menggunakan masker, memperhatikan physical dansocial distancing, serta mencuci tangan usai beraktivitas.

"Kami melakukan dialog dan menyampaikan pesan untuk mengikuti protokol kesehatan dalam beraktivitas," ujarnya.

Masyarakat diimbau tetap menyadari kondisi pandemi COVID-19 saat ini yang tidak bisa diprediksi kapan berakhir, jika masyarakat mengabaikan disiplin diri dengan cara menjaga jarak, tidak bersentuhan dengan orang lain, dan tidak berkumpul.

"Kemudian tetap rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan sarung tangan saat keluar rumah dan lebih baik tinggal di rumah saja jika tidak ada hal penting," paparnya. (rls)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index