Macan Tutul Dipukuli Sampai Mati, Gigi dan Kukunya Dicabut lalu Diarak Keliling Kampung

Macan Tutul Dipukuli Sampai Mati, Gigi dan Kukunya Dicabut lalu Diarak Keliling Kampung
Ilustrasi (net)

Riauaktual.com - Macan tutul dilaporkan dipukuli sampai mati, gigi, dan kukunya dikeluarkan oleh penduduk setempat di India dan insiden tersebut telah menyebabkan kemarahan online. 

Netizen meminta undang-undang pelecehan hewan yang lebih ketat di negara itu setelah sejumlah kasus muncul baru-baru ini.

Insiden itu terjadi di kota Guwahati di negara bagian Assam di India timur laut.

Dilaporkan bahwa macan tutul telah memasuki perumahan di pinggiran kota. Hewan itu lalu dikejar sekelompok pria dan dipukuli hingga mati, sebelum departemen kehutanan turun tangan.

Menurut laporan media India, enam orang telah ditangkap sehubungan dengan kasus ini. Polisi sedang mencari tersangka lainnya.

Satu video yang beredar online menunjukkan penduduk setempat melakukan prosesi setelah pembunuhan. Dia berpose dengan macan tutul mati di depan kamera, sambil mengangkat bangkainya.

Video itu dibagikan di Twitter oleh pengguna Mohammed Zubair, @ @ zoo_bear, pada 7 Juni. Dalam klip itu, beberapa pria berjalan sambil membawa bangkai bersama sekelompok orang. Termasuk anak-anak.

Baru-baru ini, sebuah insiden seekor anjing yang diduga diikat ke sebuah mobil di Delhi dan diseret di jalan memicu kemarahan online.

Sebelumnya, seekor gajah hamil meninggal setelah diberi makan nanas yang diisi petasan di Kerala. 

Menyusul insiden tragis itu, para netizen meminta undang-undang yang lebih ketat melindungi hewan dan menghukum para pelaku kekerasan hewan di India.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index