Dalam Rangka HUT Kodam I/BB Angota Koramil 01/Bkn Bantu Bedah Rumah Tidak Layak Huni

Dalam Rangka HUT Kodam I/BB Angota Koramil 01/Bkn Bantu Bedah Rumah Tidak Layak Huni

Riauaktual.com - Dalam rangka memperingati HUT Kodam I/BB Ke- 70 Kodim 0313/Kpr Bersinergi dengan Bank BNI untuk bedah rumah tidak layak huni bagi masyarakat tidak mampu, di Desa Ridan permai di wilayah Koramil 01/Bkn Kecamatan Bangkinang Kota Kabupaten Kampar, Rabu, (10/06/2020)

Anggota Koramil 01/Bkn bersama Makodim dan warga setempat melaksanakan gotong-royong membedah rumah milik Muhammad (56) RT/01 RW/06 Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI untuk Masyarakat, Dalam Kegiatan  satuan, Kali ini sasaran bagi masyarakat yang kurang mampu. Salah satu warga Desa Ridan permai Bapak Muhammad (57) th yang Kondisi rumahnya yang tidak layak tersebut.

Program bedah rumah tidak layak huni dengan sasaran rumah belum sesuai standar huni milik warga yang tidak mampu seperti yang belum mempunyai jamban yang memadai dan kondisi rumah yang belum layak huni.

Rumah Muhammad (56), memenuhi kriteria tidak layak huni sehingga di bedah menjadi lebih baik. Tentu hal ini membuat Bpk Muhammad merasa sangat senang dan berterimakasih sekali.

Muhammad berterima kasih kepada Babinsa, karna rumah nya telah di lakukan pembedahan, oleh TNI. "Semoga kami sekeluarga lebih aman dan nyaman tingal dirumah ini," terang Bpk Muhammad.

Serka Sugeng Waluyo sebagai Babinsa Ridan Permai menambahkan, "ada beberapa rumah warga yang tidak layak huni di wilayah binaanya salah satunya rumah Bpk Muhammad, kerna beliau seorang petani dengan penghasilan yang tidak menentu sehingga sulit untuk membangun rumah, dengan adanya program bedah rumah kerja sama Kodim 0313/Bkn dengan BNI sehingga Babinsa mengajukan ke Kodim untuk di lakukan bedah rumah," tutup Babinsa. (rls)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index