Persiapan Terus Dilakukan

PON Riau Tetap Sesuai Jadwal

PON Riau Tetap Sesuai Jadwal

RIAU (RA) - Ketua I PB PON Riau, Emrizal Pakis mengatakan, pelaksanaan PON ke XVIII tidak akan diundur. Memang, sesuai dengan waktu yang ditetapkan sebelumnya, yaitu tanggal 9 September 2012 hanya tinggal sekitar tiga bulan lagi.

"Kita mempersiapkan segala suatu yang bekaitan dengan penyelenggaraan PON yang tentu menjadwalkan pada sekejul yang hari ini ada. Mulai dari persiapan venue, pertandingan, tranportasi, akomodasi, konsumsi, dan lainnya. Kita tak pernah berpikir untuk mundur, tapi kita berpikir berbuat seperti apa yang hingga kini kita lakukan sesuai jadwal," ungkap Emrizal ketika ditemui, Selasa (29/5).

Berkaitan dengan adanya usulan pengunduran jadwal dari DPRD Provinsi, dikatakan Emrizal, itu hanya usulan, namun persiapan penyelenggaraan PON hingga saat ini masih dilakukan oleh pihaknya.

"Menurut saya itu sebagian dari sebuah proses. Itu semua punya latar belakang masing-masing. Tapi yang jelas, itu tidak akan menjadi pengaruh bagi kita. Buktinya, hingga hari ini kita dengan sekuat tenaga terus melakukan persiapan secara optimal," kata Emrizal.

Ketika disinggung mengenai dana PON, Emrizal menerangkan bahwa hingga saat ini masih menunggu mekanisme yang sedang berlangsung. Dana tersebut dari APBD Perubahan 2012 yang harus disahkan terlebih dahulu.

"Kalau segi dana kita tidak ada masalah, karen dana PON ini ada dalam APBD Perubahan Provinsi Riau tahun anggaran 2012. Hanya saja kita tentu masih menunggu mekanisme yang dilakukan oleh DPRD nantinya," imbuhnya. (RA2)

Berita Lainnya

View All