Kadisdik Pekanbaru: Aktivitas Belajar Mengajar Dimulai 13 Juli 2020

Kadisdik Pekanbaru: Aktivitas Belajar Mengajar Dimulai 13 Juli 2020
Abdul Jamal (istimewa)

Riauaktual.com - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal memastikan sudah menerima surat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang memuat pemberitahuan bahwasanya aktivitas belajar mengajar pada masa New Normal dimulai pada tahun ajaran baru yaitu tanggal 13 Juli 2020.

"Kami sudah mempersiapkan segala hal dalam menghadapi New Normal ini. Belajar mengajar di masa New Normal diberlakukan pada tahun ajaran baru sesuai perintah Kemendikbud," katanya, Ahad (31/5/2020) kemarin. 

Namun, jelas Jamal, Pendidik dan tenaga kependidikan kembali masuk sekolah pada 2 Juni hingga 20 Juni dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 yaitu selalu menggunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan dengan sabun.

Adapun rapat kelulusan SMP akan dilakukan pada tanggal 4 Juni 2020. Pengumuman kelulusan peserta didik SMP pada 5 Juni pukul 16.00 WIB melalui website, grup WhatsApp, Facebook, dan lain-lain. Pembagian Surat Keterangan Lulus dan rapor kelas IX SMP pada 12 dan 13 Juni. 

Rapat kelulusan SD pada 13 Juni. Pengumuman kelulusan peserta didik SD pada 15 Juni sekitar pukul 16.00 WIB melalui website, grup WhatsApp, Facebook, dan lain-lain. 

Pembagian surat keterangan lulus kelas 6 SD pada 18 Juni. Pembagian rapor peserta didik TK, SD, dan SMP pada 19 dan 20 Juni.

"Libur akhir semester genap mulai  21 Juni hingga 12 Juli. Tahun ajaran baru dimulai pada 13 Juli," pungkas Jamal. (Yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index