Disdik Pekanbaru Perpanjang Belajar Dari Rumah Hingga 20 Juni 2020

Disdik Pekanbaru Perpanjang Belajar Dari Rumah Hingga 20 Juni 2020
Ilustrasi (net)

Riauaktual.com - Meski Kota Pekanbaru tidak lagi memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), namun Dinas Pendidikan memastikan bakal memperpanjang sistem belajar mengajar dari rumah bagi sekolah tingkat PAUD, TK, SD, dan SMP sederajat hingga penerimaan raport pada 20 Juni 2020 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, pasca libur Idul Fitri 1441 H, peserta didik dijadwalkan kembali aktif mengikuti pelajaran dari rumah mulai 2 Juni 2020.

"Jadi peserta didik tetap belajar dari rumah hingga jadwal terima raport pada tanggal 20 Juni," ujarnya, Kamis (28/5/2020).

Untuk kebijakan lanjutan, sebut Jamal, pihaknya masih menunggu keputusan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

"Sistem belajar di rumah masih diberlakukan karena kita masih menunggu arahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," ucapnya.

Terkait penerapan New Normal atau tatanan kehidupan baru dengan cara hidup berdampingan dengan virus corona, Jamal mengaku siap mengikuti kebijakan tersebut.

"Tapi untuk saat ini peserta didik tetap melakukan belajar ataupun tugas sekolah secara daring dari rumah," ujar dia.

Begitu juga dengan pelaksanaan ujian kenaikan kelas, disampaikan Jamal tetap dilakukan dari rumah dengan cara memberi tugas kepada peserta didik. Untuk penilaian sendiri akan diambil dari nilai 5 semester sebelumnya.

"Kita juga imbau orang tua peserta didik supaya dapat mengawasi anak mereka di rumah, agar pembelajaran yang dilaksanakan di rumah bisa berjalan maksimal," tutupnya. (Abd)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index