Zulkarnain SE. FOTO: rrm

Bus TMP Ukuran Sedang akan Ditambah Lagi 25 Unit

Zulkarnain: PT SPP Jangan Hanya Berpikir di Sektor Transportasi

Rabu, 22 Januari 2014 - 12:48:11 WIB Di Baca : 42201 Kali


PEKANBARU, RiauAktual.com - Wacana penambahan 25 unit Bus Transmetro Pekanbaru ukuran sedang oleh PT Sarana Pembangunan Pekanbaru, mendapat tanggapan dari DPRD Kota Pekanbaru. Seharusnya, PT SPP berpikir untuk mengembangkan usaha, bukan hanya di sektor transportasi semata.

Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Zulkarnain SE, secara tegas mengatakan, bahwa niat PT SPP menambah 25 armada bus ukuran menengah pada Februari ini perlu ada pertimbangan dan melihat situasi yang ada, sehingga penambahan tersebut memiliki nilai positif.

"Jangan terfokus pada sektor transportasi saja, kita bukan tidak setuju, malah kita sambut baik, asalkan sesui dengan kebutuhan," kata Zulkarnain, Selasa (21/1/2014).

Politisi PPP ini menyarankan, PT SPP yang melakukan penambahan unit bus tersebut diharapkan benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Jika sektor transportasi saja yang difokuskan tentu sektor lain seperti pariwisata, akan terkesampingkan.

"Memang ini untuk kebutuhan dan kenyamanan warga. Tapi itu tadi, harus dilihat sejauh mana kebutuhan itu, karena usaha dari perusahan ini untuk meningkatkan PAD bukan dari sektor transportasi saja, melainkan dari bidang usaha lain," sebutnya.

Ditambahkan Zulkarnain, dengan PT SPP yang akan melakukan lelang 25 bus dengan sistim sewa mulai Februari nanti dan untuk operasional bus TMP ukuran sedang ini dilakukan pada Maret mendatang, seharusnya melalui kajian mendalam lagi.

"Kita tahu dengan adanya pelayanan yang baik pada masyarakat tentu akan menambah nilai positif, namun jelas dari situasi yang ada saat ini, patut kiranya dipikirkan lebih jauh sebelum keberadaan unit transmetro yang akan ditambah ini tidak menjadi persoalan," pungkasnya. (rrm)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com