Halte Bus TMP Dirusak OTK, Dishubkominfo Pekanbaru Dinilai Kurang Lakukan Pengawasan

Halte Bus TMP Dirusak OTK, Dishubkominfo Pekanbaru Dinilai Kurang Lakukan Pengawasan
Halte TMP rusak. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Kondisi Halte Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang rusak dan dicorat-coret oleh orang tidak bertanggung jawab, disebut sebagai bentuk tidak adanya pengawasan dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru.

Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Herwan Nasri, mengatakan, Dishubkominfo semestinya memperketat pengawasan, sehingga kepada pelaku pengrusakan dapat segera diberikan sanksi tegas.

"Kalau pelakunya kita tak tahu, siapa yang mau diberi sanksi kalau tak ada bukti. Makanya perlu ada pengawasan yang ketat sehingga pelaku pengrusakan fasilitas umum ini bisa dipidanakan," ungkap Herwan, Selasa (21/1/2014).

Jika alasan Dishubkominfo kekurangan personil untuk mengawasi halte ini, menurut Herwan, bisa berkoordinasi dengan aparat keamanan di Pekanbaru.

Karena halte ini dibangun dengan menggunakan anggaran cukup besar, namun hasilnya dirusak oleh OTK, Herwan mengaku miris melihat kondisi ini.

"Segera cari solusi, jangan sampai ini berlanjut. Apa lagi nanti katanya akan ada penambahan halte lagi, maka perlu dibentuk tim untuk mengawasi halte yang ada di Kota Pekanbaru ini," pintanya.

Herwan juga memberikan pandangan, ketika ada oknum yang merusak halte, maka ketahuilah bahwa halte bus tersebut dibangun menggunakan uang rakyat juga.

Dimana, ketika masyarakat membayar pajak, uang tersebut dijadikan untuk membangun fasilitas umum termasuk halte. Ketika dirusak, maka masyarakat pun berhak menangkap pelaku.

"Tentu perlu kerjasama dan pengawasan dari seluruh masyarakat terhadap halte tersebut. Kan yang rugi kita juga," pungkasnya. (don)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index