Suasana Lebaran Babinsa Koramil 01/Bkn Tetap lakukan Komsos

Senin, 25 Mei 2020 - 11:27:19 WIB Di Baca : 347 Kali


Riauaktual.com - Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Desa Merangin Koramil 01/Bkn Kodim 0313/Kpr Sertu Cipto Wibowo secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Halal Bihalal dengan masyarakat di wilayah tugasnya, Senin (25/05/2020)

Pada kesempatan tersebut, sertu Cipto Wibowo melaksanakan Komsos di sebuah warung masyarakat bersama Kapolsek Kuok Iptu Supriadi serta toko masyarakat, yang menghimbau kepada warga agar selalu mengunakan masker bila berada di luar rumah dan sering cuci tangan pakai sabun. 

“Mari kita bersama-sama untuk memutus rantai penularan virus Corona dengan cara hindari Keramaian. Serta kalau keluar rumah jangan lupa pakai masker dan selalu cuci tangan pakai sabun apalagi di Kabupaten Kampar telah di berlakukan PSBB, untuk itu mari kita ikuti protokoler covid-19 supaya kita bisa memutus rantai penularan virus Corona, selama berjalannya Idul Fitri 1441 H," jelasnya.

Danramil 01/Bkn Mayor Inf Andri Suardi, S, Sos, mengatakan Babinsa setiap hari harus turun ke desa masing masing untuk mengetahui perkembangan wilayah Binaan nya walaupun sekarang masih suasana lebaran dan juga jangan lupa menghimbau kepada masyarakat untuk mengunakan masker di luar rumah dan sering cuci tangan pakai sabun..

"Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat yang harus tetap dilaksanakan,” ungkapnya

Lebih lanjut dikatakan "Babinsa merupakan ujung tombak satuan dilapangan, dengan adanya Babinsa yang selalu berkunjung ke Desa binaannya diharapakan dapat membantu setiap permaslahan yang terjadi di masyarakat baik masalah pribadi atau umum," tutupnya. (rls/f3)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com