Buruh Bangunan Pemenang Lelang Motor Jokowi Seharga Rp2,5 Miliar Ketakutan Saat Ditagih Bayar

Ahad, 24 Mei 2020 - 10:11:45 WIB Di Baca : 1702 Kali


Riauaktual.com - Sosok Muhammad Nuh, jadi perbincangan hangat publik pria asal Jambi itu menawar mahal motor listrik Jokowi pada konser amal bertajuk “Berbagi kasih Bersama Bimbo” pada Minggu (17/5/2020), dalam rangka penggalangan dana korban Virus Corona atau COVID-19.

Konser amal yang dipandu Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan dengan host Choky Sitohang, dan Andy F Noya ini menyelenggarakan lelang motor listrik Gesits yang ditandatangani Presiden Joko Widodo (Jokowi)

"Cara lelang mudah, telepon, sebutkan nama, lalu verifikasi data, jumlah bid, dan siapapun yang menang tinggal transfer duitnya," seru Andy F Noya dalam tayangan konser amal “Berbagi kasih Bersama Bimbo”.

"Ya, lelang dimulai, ada penelepon masuk, ok dibuka Rp 700 juta," buka para Host.

 

Lelang Dimenangkan M Nuh

Bid berlangsung dan harga terus melambung setiap menit hingga Rp 1,5 M, para selebritas yang bertugas menerima bid pun tampak kewalahan. Hingga akhirnya motor dalam konser “Berbagi kasih Bersama Bimbo” dimenangkan oleh pria bernama M Nuh.

Penawaran M Nuh bahkan berhasil mengalahkan tawaran pengusaha dan tokoh-tokoh lain.

Sebut saja seperti pengusaha Manado, Gabriele Mowengkang yang menawarkan harga Rp 2,5 miliar, politisi PDIP Maruara Sirait Rp 2,2 miliar, dan Warren Tanoe Soedibyo Rp 1,550 miliar.

 

Tak lakukan pembayaran.

Namun, setelah ditunggu-tunggu pria tersebut tak melakukan pembayaran seperti yang dijanjikannya hingga akhirnya M Nuh menjadi incaran polisi.

M Nuh akhirnya ditangkap aparat Polda Jambi pada Kamis (20/5/2020) dini hari.

 

Minta perlindungan ke Polisi.

Kapolda Jambi Irjen Firman Santyabudi mengatakan, M Nuh mendatangi kantor polisi untuk meminta perlindungan karena ditagih Rp 2,5 miliar untuk membayar motor listrik bertandatangan Presiden Joko Widodo.

"Karena ketakutan ditagih, dia justru minta perlindungan," ungkapnya.

"Yang bersangkutan tidak paham acara yang diikuti adalah lelang. Yang bersangkutan malah mengira bakal dapat hadiah," kata Firman.

 

Ternyata buruh bangunan

Ternyata diketahui M Nuh, itu merupakan buruh banguanan harian lepas.

Sementara itu Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta Polda Jambi melepaskan M Nuh, peserta lelang " Konser Amal Berbagi Kasih Bersama Bimbo), Minggu (17/5/2020).

"Saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Polda Jambi. Namun jika benar ada yang ditangkap terkait lelang acara Berbagi Kasih Bersama Bimbo, agar dilepas," kata Bambang Soesatyo di Jakarta, Kamis (21/5/2020).

Bamsoet mengatakan, tidak ada pihak yang dirugikan dalam acara lelang tersebut.

 

Warren Tanoesoedibjo tingkatkan penawaran

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan pengusaha muda Warren Tanoesoedibjo bersedia meningkatkan tawaran harga untuk motor listrik milik Presiden Joko Widodo senilai Rp2,550 sehingga ditetapkan sebagai pemenang lelang dalam konser amal virtual bertajuk "Berbagi Kasih Bersama Bimbo".

"Akhirnya setelah panitia menghubungi beberapa nama, jatuhlah kepada Warren yang bersedia meningkatkan penawarannya sama dengan M. Nuh (sebesar Rp2,550 miliar)," kata Bamsoet saat konferensi pers di Graha BNPB Indonesia, di Jakarta, Jumat.

 

 

 

Sumber: planet.merdeka.com





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com