Waduh! Isi ATM Pria Ini Dikuras Wanita yang Dikenal di MiChat Usai Berkencan

Waduh! Isi ATM Pria Ini Dikuras Wanita yang Dikenal di MiChat Usai Berkencan
Ilustrasi (net)

Riauaktual.com - Seorang pria di Surabaya jadi korban pencurian usai berkencan. Korban mengenal pelaku dari aplikasi MiChat.

Pelaku berinisial WA (33) warga Surabaya. Ia membawa barang-barang milik korban dan menguras isi ATM yang berjumlah Rp 9 juta.

Aksi kejahatan itu dilakukan setelah berkencan dengan korban, di sebuah kamar kos di Jalan Simo Hilir Barat, Senin (18/5). Kanit Resmob Satresktim Polrestabes Surabaya Iptu Arief Rizky Wicaksono mengatakan, pihaknya mengamankan pelaku pada Rabu (20/5), di sebuah hotel di Jalan Jawa. Yakni setelah korban melaporkan kejadian tersebut.

"Pelaku mengambil barang-barang milik korban setelah keduanya selesai berkencan. Pada saat korban tertidur pelaku kabur dengan membawa barang milik korban," kata Arief kepada detikcom, Sabtu (23/5/2020).

Arief menjelaskan, keduanya saling mengenal melalui aplikasi MiChat. Kemudian korban mengajak pelaku berkencan di tempat yang ditentukan korban.

"Dari pengakuan tersangka, dia (pelaku) merupakan cewek panggilan. Ini sudah kedua kalinya (mereka berkencan)," imbuh Arief, sebagaimana dikutip dari detikcom.

Arief menambahkan, selain sebagai wanita panggilan, pelaku juga bekerja di sebuah salon. "Pekerjaan di salon, nyambi di aplikasi MiChat," lanjut Arief.

Atas kejahatan pelaku, polisi mengamankan barang bukti satu buah handphone merek Huawei tipe 30 pro, dua buku tabungan, dua ATM BCA dan rekaman CCTV di TKP. Pelaku terancam dijerat Pasal 363 KUHP dan atau Pasal 362 KUHP tentang pencurian.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index