foto: istimewa

Pemenang Lelang Motor Listrik Bertandatangan Jokowi Ditangkap Polisi

Kamis, 21 Mei 2020 - 19:04:33 WIB Di Baca : 624 Kali

Riauaktual.com - Akhir-akhir ini masyarakat tengah dihebohkan dengan informasi, motor listrik buatan Indonesia yang telah ditandatangani Presiden Jokowi berhasil dilelang dalam acara konser virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo pada Minggu 17 Mei 2020. Motor tersebut laku terjual hingga Rp2,5 miliar.

"Cara lelang silahkan telepon sebutkan nama kemudian verifikasi, kemudian sebutkan jumlah yang akan di bid. Terus siapa pun pemenangnya transfer duitnya," kata juru lelang saat membuka lelang secara virtual tersebut.

Akhirnya, motor listrik asli buatan Indonesia itu jatuh kepada pengusaha asal Jambi, M Nuh, dengan tawaran Rp2,5 miliar. Biaya yang didapatkan dari lelang bakal didonasikan buat para pekerja seni yang terdampak pandemi virus corona atau covid-19.

Loading...

 

Tanda tangan Jokowi di motor gesits

 

Namun setelah beberapa hari setelah acara lelang tersebut publik penasaran akan sosok M. Nuh yang katanya seorang pengusaha ini. Pasalnya, tidak ada yang tahu siapa M Nuh tersebut.

Bahkan menurut Ketua Forum RT se-Kelurahan Sungai Asam, Sayyid Abdullah pun mengaku tidak tahu pengusaha bernama M Nuh yang dimaksud. Setahu dia, tidak ada pengusaha besar asal Jambi di Kampung Manggis yang bernama M Nuh. "Tadi sudah saya tanya juga ke forum RT, tapi belum ada yang tahu pasti siapa orangnya," kata dia seperti yang diberitakan Tribun News.

Sementara itu, konon kabarnya M Nuh tersebut bukan seorang pengusaha, namun seorang buruh harian di Jambi. Manurut Kepala Biro Indonews.id Jambi, Saut Yansen mengatakan lelang motor gesit milik presiden dalam acara konser amal BPIP berujung mengecewakan. 

 

Tanda tangan Jokowi di motor gesits

Sebab lelang yang mengalahkan tokoh PDIP Maruar Sirait itu justru dimenangkan oleh warga Jambi yang merupakan seorang buruh, bukan pengusaha. "Dia ternyata tipu-tipu. Setelah menyelusuri yang bersangkutan, ternyata bukan pengusa melainkan seorang buruh harian lepas di Jambi," ungkap Yansen yang juga diberitakan Indonews.

Kabarnya M Nuh pemenang lelang motor saat ini sedang berada di Polda Jambi untuk dimintai keterangannya, hanya sayangnya belum ada pernyataan resmi dari Polda Jambi terkait hal tersebut.

 

 

Sumber: 100kpj.com




Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com