Ditengah Upaya Penanganan Covid-19

Koramil 03 Bunut Kodim 0313/KPR Tetap Komitmen Menjaga Wilayah Dari Bahaya Karlahut

Rabu, 20 Mei 2020 - 11:34:11 WIB Di Baca : 305 Kali


Riauaktual.com - Ditengah merebaknya virus Corona dan upaya penanganan serta antisipasi penularan Covid-19 secara massive tetap terlaksana dengan baik, akan tetapi dibalik kesibukan penanganan wabah covid-19 ini upaya antisipasi bahaya Karlahut juga rutin dilaksanakan demi menjaga wilayah dari bahaya kebakaran hutan dan lahan. 

Kondisi apapun yang terjadi saat ini tidak membuat Babinsa menjadi lalai terhadap antisipasi bahaya Karlahut agar masyarakat tidak terganggu dengan resiko dan bahaya lain yang mengancam ketenangan dan kesehatan rakyat.

Antisipasi bahaya Karlahut terlaksana secara rutin dilakukan oleh babinsa Koramil 03 Bunut dengan melaksanakan patroli dan sosialisasi Kepada warga yang sedang berkebun atau yang  akan membuat kebun supaya tidak membakar hutan dan lahan mereka demi menjaga agar tidak terjadi lagi kabut asap yang mengakibatkan penyakit lain ditengah pandemi.

Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Serka Desmi Jumhari dengan memasuki wilayah rawan kebakaran demi memastikan bahwa warganya akan tetap menjaga kebun mereka agar terhindar dari karlahut demi menciptakan suasana kondusif secara maksimal dan memberikan ketenangan bagi warga kecamatan Bunut.

Dalam kegiatan ini Serka Desmi bersosialisasi kepada warga yang sedang berada di kebun dan menyampaikan, agar bisa saling menjaga kebun.

"Karena Saya lihat banyak rumput kering sebab habis disemprot dengan cairan insektisida, itu menjadi bahan yang sangat mudah terbakar dan jika tidak dijaga akan sangat berbahaya terhadap resiko kebakaran hutan dan lahan," ucapnya.

Serka Desmi juga meneybut, kegiatan patroli ini tentunya akan memberikan hasil yang baik bagi masyarakat meskipun masyarakat tidak semua tau bahwa Babinsa terus berjibaku melaksanakan patroli dan bersosialisasi kepada warganya demi menciptakan suasana kondusif dengan mengutamakan kepentingan kesehatan masyarakat walaupun ditengah Pandemi covid-19 ini.
(Rilis Art 03 Bnt )





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com