Venue Rawan, Progresnya Berkembang Pesat

Venue Rawan, Progresnya Berkembang Pesat

PEKANBARU (RA) - Venue Cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII September mendatang hingga hari ini progres dan perkembanganya sudah cukup pesat. walupun sebelumnya venue tersebut masuk dalam zona rawan.

Seperti halnya venue cabor sepak takraw yang hingga saat ini pembangunanya terus digesa. Demikian hal tersebut disampaikan Ketua Plt Dispora Riau Emrizal Pakis, Rabu (11/07) saat dijumpai Riauaktual.com setelah pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah di Halaman Kantor Gubernur.

"Alhamdulliah walupun sepat khawatir dengan venue-venue ini tapi kita lihat sekarang progres pengerjaanya sudah sangat pesat,"paparnya.

Termasuk juga Venus Bowling dan Bilyard yang mulanya sangat dikhawatirkan pada akhir Juli ini progres pengerjaannya akan rampung dan siap difungsikan untuk tes iven Agustus mendatang." Begitu pula dengan Bowling, para pekerja sudah sangat maksimal dan akhir Juli ini akan rampung,"lanjutnya.

Venue Futsal yang terletak di Kabupaten Tembilahan pun saat ini terus digesa dan Pemda setempat pun sudah bertekat dan optimis untuk tidak meindahkan venue tersebut dan minimal bisa difungsikan pada pelaksanaan PON nanti.

"Begitu juga dengan venue futsal yang terletak di Tembilahan yang saat ini terus bertekat agar venue tersebut seledai paling tidak minimalis dan bisa difungsikan,"ujarnya.

Tidak jauh berbeda dengan venue Soft ball dan Base ball dengan kondisi rumput yang sudah maskimal serta
Tribun puun sudah mulai dikerjakan. "Soft ball dan base ball juga saya rasa yang terpenting itu rumputnya. Untuk tribun memang juga sudah mulai," tambahnya.

Venue panahan yang terletak dikawasan Universitas Islam Riaupun sudah dipergunakan untuk berlatih para atlet PON Riau. Sementara untuk Stadion Utama Riau yang saat ini digunakan Piala AFC pengerjanya sudah 98 persen. Demikian juga venue volyi sedangkan venue menembak sedang dalam proses APBD-P.

"Untuk itu mari kita bersama-sama  mendukung agar. Semua venue  bisa rampung sesui dengan rencana kita paling tidak bisa kuta fungsikan di PON nanti," harapnya. (RA7)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index