Kesal Dagangan Tak Laku Efek Lockdown, Pedagang Sayur di Malang Buang dan Bagikan Gratis

Ahad, 17 Mei 2020 - 14:18:39 WIB Di Baca : 868 Kali


Riauaktual.com - Dalam sebuah rekaman video yang beredar luas di sosial media pada Sabtu, (16/05/2020) memperlihatkan aksi para pedagang sayur yang membuang sayur ke kali dan membagikan secara gratis kepada pengguna jalan.

Aksi tersebut diketahui terjadi di Kabupaten Malang, Jawa Timur, tepatnya di Pasar Sayur Kedungrejo, Kecamatan Pakis.

 

Efek PSBB sayur tak laku

Mereka lakukan hal itu lantaran kecewa karena sayur yang dijualnya tak laku sejak adanya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Mengutip dari media lokal setempat, Bupati Malang, Sanusi, memahami kekecewaan dari para warganya yang berprofesi sebagai pedagang sayur tersebut.

Video sayur dibagi-bagikan.

Sementara itu sang Bupati menginstruksikan kepada Dinas Sosial untuk membeli dagangan para pedagang yang tak laku. Sayur yang dibeli, lanjut dia, akan didistribusikan ke dapur umum yang ada di Kabupaten Malang.

Sejak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) itu, para tengkulak dari Surabaya tak bisa mengambil sayur milik pedagang di Malang.

Akibatnya, sayur dagangannya menjadi tak laku. Oleh masyarakat yang pedagang, sayur diberikan kepada orang yang lewat saja.

 

Beredar video membuang sayuran ke sungai

Aksi sejumlah pedagang yang membuang sayuran ke sungai itu viral di media sosial. Dalam video itu terlihat sejumlah pria yang diduga pedagang atau petani sayuran tengah berada di atas jembatan.

Tampak mereka membawa banyak sekali sayuran. Dari video yang beredar, terlihat sayuran yang dibawa dan dibuang adalah bayam.

Seorang pria yang merekam video mengatakan sayuran itu dibuang lantaran tidak laku akibat lockdown. Karena tidak laku di tengah situasi sulit seperti sekarang, mereka akhirnya kesal dan melampiaskannya dengan membuang sayuran itu ke sungai.

View this post on Instagram

Pandemi virus corona juga berimbas kepada para pedagang. Bahkan, baru-baru ini sejumlah pedagang sayur di Malang, Jawa Timur, sampai membuang dagangannya ke sungai mendadak lantaran tidak laku. • Aksi sejumlah pedagang yang membuang sayuran ke sungai itu viral di media sosial. Dalam video itu terlihat sejumlah pria yang diduga pedagang atau petani sayuran tengah berada di atas jembatan. • Tampak mereka membawa banyak sekali sayuran. Dari video yang beredar, terlihat sayuran yang dibawa dan dibuang adalah bayam. • Seorang pria yang merekam video mengatakan sayuran itu dibuang lantaran tidak laku akibat lockdown. Karena tidak laku di tengah situasi sulit seperti sekarang, mereka akhirnya kesal dan melampiaskannya dengan membuang sayuran itu ke sungai.

A post shared by Info Berita Hiburan (@59detik) on

 

Sumber: planet.merdeka.com





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com