Wakil Gubernur Riau Edy Nasution saat menerima audiensi Pemuda Muhammadiyah Riau di ruang rapatnya.

Edy Nasution: Keberadaan Organisasi Harus Bisa Dirasakan Manfaatnya

Rabu, 04 Maret 2020 - 18:00:00 WIB Di Baca : 686 Kali

Riauaktual.com - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Nasution meminta keberadaan suatu organisasi di Riau harus bisa dirasakan manfaatnya kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Edy Nasution dalam pertemuan dengan Pemuda Muhammadiyah Provinsi Riau di ruang rapat Kantor Gubernur Riau, Rabu (4/3/2020).

''Berikan kail pancing agar lebih bermanfaat, dari pada memberikan dua ekor ikan. Hal ini harus dipahami oleh semua stakeholder yang ada di Riau dan seluruh OPD Pemprov Riau," kata Edy Nasution didampingi Karo Kesra Setdaprov Riau, Masrul Kamsy.

Edy Nasution mencontohkan, seperti penanaman pohon yang sedang giat dilakukan. Pohon yang ditanam harus bisa berguna secara ekonomi untuk masyarakat. Sehingga 5 tahun yang akan datang memiliki berdampak ekonomi kepada masyarakat.

''Jangan melakukan sesuatu hanya seremonial saja. Tapi kita cek setiap tahunnya berapa pohon yang mati dari 1.500 yang sudah kita tanam. Sehingga apa yang kita lakukan memiliki nilai tambah," ujar Edy Nasution.

Untuk itu, Pemuda Muhammadiyah Riau harus bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dan masyarakat, sambung Edy Nasution. Apalagi ada program mandiri yang sepadan dengan visi misi Gubernur Riau.

"Pemuda pemudi di Riau harus bisa maju dan kreatif dalam segala hal positif. Banyak yang bisa dilakukan pemuda saat ini untuk memajukan daerah," jelas Edy Nasution.

Sementara itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah Riau, Firdaus mengatakan, bahwa programnya bagaimana mewujudkan berdakwah, berilmu dan mandiri.

"Sehingga karya kami bermanfaat bagi masyarakat Riau. Bantu kami sekali saja dan kami bisa kembangkan untuk tidak lagi menjadi beban pemerintah daerah," papar Firdaus. (Advetorial)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com