Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Yan Prana Indra Jaya Rasyid

Sekda: SDM Sektor Konstruksi di Riau Harus Bersertifikasi

Sabtu, 02 Maret 2019 - 17:05:00 WIB Di Baca : 498 Kali

Riauaktual.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Yan Prana Indra Jaya Rasyid mengatakan, bahwa kebutuhan permintaan pekerjaan infrastruktur di sektor konstruksi terus meningkat secara signifikan sebagai dampak langsung dari perkembangan daerah, serta isu globalisasi yang turut menjadi perhatian semua.

Berkaitan dengan sektor konstruksi ini juga,lanjut Yan Prana, beberapa waktu yang lalu, Jalan Tol Pekanbaru-Dumai telah diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo. Untuk ruas Riau-Sumbar tahun ini juga akan dimulai pembangunannya. Sehubungan dengan penguatan infrastruktur Riau seperti itu, tentunya akan berdampak pada sektor usaha konstruksi saat ini, dimana sektor ini menjadi penunjang pembangunan infrastruktur baik perkotaan maupun pedesaan.

Hal ini juga sangat beralasan infrastruktur berfungsi sebagai tulang punggung dan memiliki peran yang sangat dominan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, baik nasional maupun daerah, termasuk di Riau.

"Kita berharap pembangunan dan pengembangan infrastruktur di Provinsi Riau harus dapat memenuhi kebutuhan pembangunan daerah dengan penguatan SDM-SDM sektor konstruksi yang bersertifikasi," kata Yan Prana mewakili Gubermur Riau Syamsuar untuk membuka acara Musyawarah Bersama Asosiasi Konstruksi di Hotel Pangeran Pekanbaru, Senin (2/3/2020).

Ia juga menyadari, bahwa pembangunan konstruksi dianggap sangat penting keberadaannya dalam rangka peningkatan usaha dan kegiatan ekonomi nasional.

"Dengan demikian, maka pengelolaan sektor pembangunan harus dapat dilakukan secara berkeadilan, berkelanjutan, optimal dan terpadu. Dengan catatan, pembangunan infrastruktur daerah khususnya Riau harus melihat aspek kultur dan budaya, serta tidak merusak atas keberlangsungan kehidupan ekologis dan merusak kekayaan Sumber Daya Alam kita," pungkasnya. (Advetorial)
 


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com