Sepakbola PPLP Raih Delapan Besar

Sepakbola PPLP Raih Delapan Besar
Logo PON 2012 di Riau. (RA1)

PEKANBARU (RA) - SMA Olahraga yang mewakili Kejuaraan Nasional antar PPLP 2012 di Papua, Jayapura 7-12 mampuh meraih posisi delapan besar. Pada babak penyisihan anak-anak SMA Olahraga ini mampuh menahan imbang semua tim yang berada di Grup A. Dipenampilan perdanannya  Riau mampuh menahan imbang tim PPLP Palembang, Sumatara Utara dengan skor, 1-1. Begitu juga pada pertandingan kedua lagi-lagi  Riau juga sukses menahan imbang tuan rumah Papua dengan skor 1-1.

Dan dipertandingan terakhir menghadapi Jawa Tengah Riau juga menahan imbang Jateng dengan skor 0-0.
Dengan torehan nilai 3 Riau menempati urutan kedua dan berhak melaju ke babak perempat final atau 8 besar. Sedangkan untuk juara grup A diraih oleh tuan rumah Papua. Pada babak perempat Final, yang akan dilaksanakan hari ini, Kamis (12/7) Riau akan mengahdapi tim kuat, di Grup C, yakni SMA Ragunan.Ragunan sukses menjadi juara grup C. Delapan besar ini merupakan pencapain target yang sesui dengan keinginan Riau.

Demikian hal tersebut disampikan Kepala bidang PPO Dipsora Riau, Sanusi Anwar, Rabu (11/07). " Alhamdullilah masuk 8 besar akhirnya tercapai, karena lawan yang dihadapi di babak penyisihan semuanya
berat, walau demikian perjuangan anak-anak SMA Olahraga ini akhirnya, bisa menahan imbang
semua lawan di Grup A dihuni oleh tim-tim yang kuat seperti Papua, Jateng dan Sumut, tapi dengan semangat juang yang tinggi akhirnya bisa menembus 8 besar," paparnya.

Pria yang akrab disapa Uci yang saat ini masih di Papua mengatakan dirinya tidak membebankan target pada tim Riau saat melawan Ragunan.Namaun demikian dirinya juga berharap anak-ank bisa tampil maksimal dan memperoleh kemenangan. karena Ragunan merupakan salah satu diklat yang memang selalu menjadi faforite di cabor Sepakbola.

"Di 8 besar kita hanya berharap anak-anak bisa tampil maksimal, lawan yang dihadapi
memang berat, Ragunan memang difaforitkan juara, tapi mudah-mudahan mereka bisa
mengalahkan Ragunan," harapnya.

Sementara itu, Petinju PPLP sukses masuk ke final.Roberto Ermando yang turun di kelas 49 Kg, setelah mengalahkan Mario Kali dari Nusa Tenggara Timur, dan di partai Final belum tau siapa yang akan menjadi
lawan Roberto, karena masih ada pertandingan menuju Final. Sedangkan tujuh petinju lainya juga sukses menembus semifinal yaitu, Assamusasta, Mardius, Jeki Rejeki, Gigih Praman, Tio Pilus, M Rizal, dan Aprizal.

Diharapakan petinju-petinju tersebut bisa masuk ke babak final serta meraih juara. Seperti diketahuai pada tahun lalu Riau juara umum. "Harapan kita meraih jura sudah jelas apalagi bisa mempertahankan juara umum. Ya mudah-mudahan mereka bisa memberikan hasil dan prestasi yang maksimal,"tutupnya. (RA7)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index