Dua Caleg Desa Taraibangun Sepakat Bentuk Forum Diskusi Para Caleg dan Masyarakat

Dua Caleg Desa Taraibangun Sepakat Bentuk Forum Diskusi Para Caleg dan Masyarakat
Ilustrasi. FOTO: int

TAMBANG, RiauAktual.com - Atas pemikiran Ketua Pemuda Desa Taraibangun, Agus Utari, beberapa caleg yang ada di Desa Taraibangun tampak mengacuhkan muka. Namun diantaranya ada juga yang memberikan tanggapan positif.

Seperti Andra Maistar, calon anggota legislatif dari Partai Demokrat Dapil 1 Kampar untuk kabupaten Kampar ini setuju dengan ide dan gagasan yang dilontarkan oleh tokoh pemuda Desa Tarai Bangun Agus Utari itu.

Menurut Andra, perlu dibentuk suatu wadah untuk mempertemukan seluruh caleg yang ada di Desa Tarai Bangun ini. Dengan bersatunya caleg warga Tarai Bangun merupakan pembelajaran politik kepada masyarakat bahwa para caleg merupakan tempat bagi masyarakat untuk menyampaikan dan sekaligus sebagai tempat memperjuangkan kepentingan masyarakat pada lembaga DPRD.

"Ini merupakan ide yang bagus, dan juga kita tidak ingin pemilu legislatif ini menjadi ajang pemecah belah antara masyarakat dan caleg itu sendiri,” ujar Andra, Kamis (9/1/2014).

Sementara itu, caleg lainnya, Iskandar Halim dari partai PKS, juga setuju dengan usulan tokoh pemuda Desa Tarai Bangun Agus Utari. Menurutnya pemikiran cemerlang ini harus ditindaklanjuti dengan membentuk suatu forum komunikasi antar caleg. Dengan begitu akan terjalin komunikasi sesama caleg warga Tarai Bangun.

Diakuinya bahwa sesama caleg DPRD Kabupaten Kampar Dapil 1 warga desa Tarai Bangun pun banyak yang masih belum saling kenal mengenal, sehingga dengan dibentuknya suatu wadah akan memudahkan masyarakat ataupun caleg tersebut dalam melakukan penyerapan aspirasi masyarakat.

"Ini merupakan pelajaran politik yang bagus bagi masyarakat dan juga ikut mencerdaskan masyarakat dalam berpolitik, karena sesama caleg bisa bersatu dan kompak, apalagi masyarakatnya karena tujuannya adalah untuk membela dan memperjuangkan kepentingan masyarakat," kata Iskandar Halim. (rin)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index