Wah...Dewan Minta Rumah Walet yang tak Bayar Pajak Dirubuhkan

Wah...Dewan Minta Rumah Walet yang tak Bayar Pajak Dirubuhkan
Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Zulfan Sulaiman. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Anggota DPRD Kota Pekanbaru H Zulfan Sulaiman SH, mengaku kesal terhadap keberadaan penangkaran burung walet di Pekanbaru terlebih yang tidak memberikan kontribusi apa-apa untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pekanbaru.

"Saya minta Pemko segera buat action terhadap penangkaran walet yang berkembang di Pekanbaru, rubuhkan bangunannya dan bongkar penangkaran walet yang tak bayar pajak," ungkap Zulfan, Rabu (8/1/2014).

Bahkan, secara tegas Politisi Partai Hanura ini meminta aparat pemerintahan untuk menutup usaha penangkaran walet yang tidak memberikan kontribusi kepada daerah.

"Jangan dibiarkan berkembang begitu saja tanpa ada kontribusi PAD di Pekanbaru ini," sebut Zulfan.

Menurut Zulfan, kalau aturan sudah dibuat dan sudah disepakati secara bersama juga, namun tidak diikuti oleh pengusaha walet, maka untuk apa lagi penangkaran walet ini dibiarkan berkembang di Pekanbaru saat ini.

"Bongkar saja, untuk apa dibiarkan. Jelas-jelas masyarakat sudah dirugikan akibat dampak penangkaran walet yang berkembang, terlebih yang berada di tengah kota. Ini harus segera ditindak oleh Pemko Pekanbaru," pinta Zulfan.

Ditambahkan Zulfan, jangan samoai masyarakat yang dirugikan karena penangkaran walet ini. "Ya tadi, rubuhkan bangunannya, bongkar," tutur Zulfan.

Kalau memang aturan, Zulfan mengingatkan harus dijalani pengusaha, dan Pemko pun harus tegas dalam mengawasinya.

"Jangan aturan itu dibuat untuk seenaknya dilanggar tanpa ada sanksi," imbuhnya tegas. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index