Dewan Desak Pemerintah Segera Jamin Ketersediaan Elpiji 3 Kg

Dewan Desak Pemerintah Segera Jamin Ketersediaan Elpiji 3 Kg
Kedua Baleg DPRD Pekanbaru Zaidir Albaiza SH. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Menanggapi kelangkaan elpiji 3 Kg di Kota Pekanbaru, Ketua Badan Legislasi DPRD Kota Pekanbaru Zaidir Albaiza SH, meminta pemerintah menjamin ketersediaan gas elpiji 3 Kg sebagai kebutuhan pokok bagi masyarakat miskin.

"Ini sudah jadi kebutuhan pokok, maka pemerintah kita harapkan jangan beralasan macam-macam ketika terjadi kelangkaan terhadap elpiji ini, segera cari solusi untuk bisa memberikan jaminan bahwa keberadaan elpiji kedepannya tak akan langka lagi," pinta Zaidir.

Jika alasan pemerintah bahwa kelangkaan elpiji 3 Kg ini karena penggunaan yang semakin meningkat, ditambah lagi karena pelanggan elpiji 12 Kg beralih menggunakan elpiji 3 Kg, Zaidir meminta agar dicarikan solusinya.

"Seperti dengan memperbanyak pasokan, yang penting jangan sampai langka. Masyarakat itu tidak mengharapkan alasan, tapi jaminan," sebut Zaidir yang juga sebagai Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru yang membidangi pasar.

Selain menjamin ketersediaan elpiji 3 Kg, politisi PKB ini juga menghimbau agar pemerintah, dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru melakukan pantauan lapangan untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan.

"Awasi spekulan yang bermain, kita tak yakin gas itu kurang. Soalnya sarang gas itu di sini, kok kita bisa kekurangan gas. Maka pasti ada penyebab lainnya yang harus dicari tahu oleh dinas terkait," pungkasnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index