Harapan DPRD Pekanbaru di 2014, Pajak Walet Jangan Sampai Nihil Lagi

Harapan DPRD Pekanbaru di 2014, Pajak Walet Jangan Sampai Nihil Lagi
Anggota DPRD Pekanbaru Herwan Nasri. FOTO: riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Anggota DPRD Kota Pekanbaru Herwan Nasri, menegaskan agar kedepan, pajak walet tidak nihil lagi seperti tahun-tahun sebelumnya. Dengan cara, satuan kerja terkait pajak ini dengan tegas menjalankan peraturan daerah berkaitan dengan pajak walet tersebut.

"Untuk apa Perda yang sudah kita sahkan jika tidak dijalankan, maka kita minta kedepan jangan sampai lah terulang lagi pajak walet nihil begini," ungkap Herwan, saat dikonfirmasi melalui selulernya, Senin (30/12/2013).

Perda Walet nomor 10 Tahun 2011 tentang pajak Walet, hingga 2013 ini memang tidak pernah ada menghasilkan PAD untuk daerah Kota Pekanbaru. Hal ini menimbulkan kekhawatiran kalangan Dewan, karena perkembangan usaha walet terus terjadi di Kota Pekanbaru.

"Kita heran saja, kenapa pajak walet bisa nihil di Kota Pekanbaru ini, padahal kita melihat begitu banyak pengusaha walet," sebutnya.

Dikatakan Herwan, secara kasat mata masyarakat bisa melihat bahwa di setiap jalan di Kota Pekanbaru bahkan sampai daerah pelosok pun banyak terdapat sarang walet.

"Seharusnya Walikota Pekanbaru memanggil instansi terkait, kenapa hal ini terjadi, kalau dinas terkait SDM-nya tidak berjalan, kita minta diganti saja," pintanya.

Herwan juga menambahkan, Walikota harus mempertanyakan dan melakukan evaluasi terhadap instansi terkait, sehingga tahun depan pajak walet ini tidak nihil lagi.

"Ada apa dengan instansi ini, tidak dapat mengurus pajak walet yang telah ada perdanya, untuk itu kita juga akan melakukan pemanggilan untuk mempertanyakannya," pungkas Herwan. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index