Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa koramil 07/kampar Sosialisasikan Pembuatan Disinfektan

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa koramil 07/kampar Sosialisasikan Pembuatan Disinfektan

Riauaktual.com - Berbagai cara dapat dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid–19, diantaranya adalah menyemprotkan cairan disinfektan diruang lingkup rumah maupun fasilitas umum seperti masjid, dan lain-lain.

Untuk bahan disinfektan itu sendiri sangat mudah didapatkan disekitar kita, seperti halnya yang dilakukan Babinsa koramil 07/kampar Kodim 0313/kpr Pelda Bahtiar yang melakukan mensosialisasikan tentang tata cara pembuatan cairan disinfektan di wilayah binaan, Ahad (05/04/2020).

Didepan warga masyarakat Desa Koto Perambahan, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Pelda Bahtiar mempraktekan tentang cara pembuatan cairan disinfektan dari bahan yang mudah didapat disekitar kita seperti Bayclin, Cairan pembersih lantai, agar dapat diterapkan masyarakat dirumah masing-masing.

Sementara itu Danramil 07/kampar Kapten inf Asril mengatakan apa yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan upaya dalam rangka membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus corona.

"Untuk mencegah penyebaran virus corona ini kita harus menjaga kebersihan, dengan membiasakan cuci tangan sebelum dan setelah beraktifitas, hindari kontak langsung dengan orang lain," ucapnya.

“gunakan masker dan jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting,"katanya lagi.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan warga masyarakat dapat mengerti dan memahami tentang cara pembuatan cairan disinfektan dan membuatnya di rumah masing-masing. "Sehingga kita semua bisa terhindar dari pemyebaran virus tersebut," tutupnya. (F3)
 

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index