Covid-19 Mewabah, Babinsa Koramil 16/Tapung, Kampar Gelar Monitoring Pasar

Covid-19 Mewabah, Babinsa Koramil 16/Tapung, Kampar Gelar Monitoring Pasar

Riauaktual.com - Babinsa Koramil 16/Tapung Koptu Edi Suherman atas petunjuk Danramil 16/Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing melaksanakan Monitoring Pasar Suka Ramai desa Suka Ramai, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Kamis (02/04/2020) siang.

Hal ini dilakukan untuk meninjau harga kebutuhan pokok ditengah mewabahnya Covid-19. Disamping itu juga dilakukan penyerapan aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama harga-harga yang mengalami kenaikan.

"Dari hasil dilapangan memang ada kita temukan pedagang yag menaikan harga tidak sesuai standar, dan itu tadi kita sudah nasehati dan arahkan," jelas Koptu Edi.

Masih kata Koptu Edi, ia juga menitip pesan kepada pedagang supaya tidak menaikkan harga secara drastis, walaupun pasokan barang berkurang agar daya beli masyarakat tidak melemah.

"Ini demi kebaikan kita bersama," tuturnya.

Sementara pengurus Pasar Suka Ramai, Iwan yang medampingi monitoring pasar menyampaikan juga keluh kesahnya terkait daya beli ditengah mewabahnya virus corona.

"Sangat berkurang pendapatan pedagang, namun kita bisa memaklumi karena dalam upaya pencegahan preventif virus corona masyarakat lebih banyak di rumah," singkatnya.

Untuk diketahui, dalam monitoring pasar kali ini, selain pengurus pasar, kegiatan juga didampingi bhabinkamtibmas setempat. (F3)

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index